Cedera, Zohri Batal Bela Indonesia di Asian Grand Prix 2019

Lalu Muhammad Zohri sebelumnya dijadwalkan berlaga di nomor sprint 100 meter.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  18:01 WIB
Cedera, Zohri Batal Bela Indonesia di Asian Grand Prix 2019
Lalu Muhammad Zohri, sprinter asal Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil meraih medali emas dalam IAAF World U20 Championships di Tampere, Finlandia pada Rabu (12/7/2018). - Reuters/Kalle Parkkinen

Bisnis.com, JAKARTA -- Lalu Muhammad Zohri batal mengikuti Asian Grand Prix 2019 di Chongqing, China arena cedera.

"Manusia tercepat Asia Tenggara Lalu Muhammad Zohri batal turun membela Indonesia di Asian Grand Prix yang digelar di ChongQing 4-7 Juni 2019," tulis KONI Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui akun resmi Instagramnya, Sabtu (8/6/2019).

Padahal, seperti dilansir dari Antara, Zohri sebelumnya dijadwalkan membela Indonesia dalam nomor sprint 100 meter. Zohri, yang asal NTB, disebut mengalami cedera dan kondisinya belum memungkinkan untuk berlaga di seri kedua Asian Grand Prix 2019.

View this post on Instagram

Aduh! Zohri cidera ternyata. Batal deh jagoan NTB ini tampil di Cina membela Indonesia. . * Manusia tercepat Asia Tenggara, Lalu Muhammad Zohri, batal turun membela Indonesia di Asian Grand Prix yang digelar di Chongqing, China, 4 - 7 Juni 2019. Jagoan NTB untuk PON 2020 itu, diungkapkan @pasipusat sedang mengalami cedera ringan dan belum sembuh menjelang berlangsungnya seri kedua Asian Grand Prix tersebut, 7 Juni 2019. Padahal, sprinter kelahiran Lombok Utara itu bela-belain tidak mudik lebaran, demi perjuangan membawa tim estafet Indonesia merebut tiket Olimpiade Tokyo tahun 2020. . * Hasil di Asian Grand Prix sendiri, adalah : 1. Tim Estafet 4x 100m yang diperkuat @ekorimbawan @bayukertaa @jk.adi dan Bisma menduduki peringkat empat dengan waktu 39.79 detik. 2. Maria Londa, menduduki peringkat 6 (6.03 m). 3. Eko Rimbawan, di nomor 100m peringkat 4 dengan waktu 10.48 detik. 4. Eki Febri Ekawati, peringkat ketiga dengan tolakan sejauh 15.25 meter. . * Tetap semangat untuk Zohri dan tim atletik Indonesia. Yuuuk... kita doakan agar cidera Zohri cepat sembuh. Semoga kepulangannya ke kampung halaman di Desa Pemenang, Lombok Utara, Minggu ini, memberi Zohri energi baru. . * Sukses! @zohri.lalumuhammad @lalusprinter @enimartodihardjo @pasipusat @athletics_indonesia #lombokutara #konintb #disporantb #ntb #ntbgemilang #athletics #atletikIndonesia #patriotolahraga . * ( info _ foto: @pasipusat _ @detikcom )

A post shared by KONI NTB (@konintb) on

Zohri pun rela tak berlebaran di kampung halaman demi membantu tim estafet Indonesia merebut tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Meski demikian, tetap ada kabar baik bagi Indonesia dari nomor atletik lainnya dari kejuaran tersebut. Atlet tolak peluru Eki Febri Ekawati berhasil meraih medali perunggu pada Jumat (7/6), setelah menempati posisi ketiga melalui hasil tolakan 15,25 meter.

Eki berada di di bawah dua atlet tuan rumah China, yaitu Ka Bian dengan tolakan 17,01 meter dan Song Jiayuan 16,73 meter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Lalu Muhamad Zohri

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top