Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Australian Open 2019: Tommy Sugiarto Bertemu Anthony Sinisuka Ginting di Perempat Final

Tommy Sugiarto salah satu pemain tunggal putra bulu tangkis Indonesia berhasil mengalahkan pemain Singapura, Loh Kean Yew, pada babak kedua turnamen Australia Open 2019.
Tommy Sugiarto/Badminton Indonesia
Tommy Sugiarto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Tommy Sugiarto salah satu pemain tunggal putra bulu tangkis Indonesia berhasil mengalahkan pemain Singapura, Loh Kean Yew, pada babak kedua turnamen Australia Open 2019.

Setelah berhasil memenangkan pertandingan pada babak kedua pada Kamis (6/6/2019), Tommy memastikan lolos pada babak perempat final. Pada pertandingan selanjutnya, Tommy akan menghadapi teman senegara Anthony Sinisuka Ginting.

Sebelumnya, Tommy harus berjuang ekstra keras untuk meraih tiket perempat final. Dia harus melakoni laga babak kedua di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis (6/6/2019), selama tiga gim sebelum menang 21-19, 20-22, 21-15 atas peraih gelar Thailand Masters 2019 tersebut

Dengan demikian, sudah dua tunggal putra Indonesia yang menapakkan kaki di babak perempat final turnamen level Super 300 ini.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua, lolos usai menuntaskan pertandingan atas pemain India, Sai Praneeth B. Akhirnya, Anthony dan Tommy akan saling serang untuk memperebutkan tiket semifinal.

Berdasarkan rekor pertemuan, Tommy unggul mutlak atas Anthony. Pasalnya, pemain unggulan ketujuh ini selalu menang dalam tiga pertemuan dengan Anthony pada ajang Vietnam Open 2015, Thailand Masters 2017 dan All England Open 2018.

Selain itu, Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil tunggal putra. Unggulan ketiga, Jonatan Christie, baru akan bermain melawan pemain Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, dalam perebutan tiket ke babak delapan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper