Australia Open 2019: Ganda Campuran Bulu Tangkis RI Amankan Perempat Final

Dua pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia berhasil mengamankan tiket perempat final laga Australia Open 2019.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  16:42 WIB
Australia Open 2019: Ganda Campuran Bulu Tangkis RI Amankan Perempat Final
Praveen Jordan-Melati Daeva di ajang Piala Sudirman 2019 - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA— Dua pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia berhasil mengamankan tiket perempat final laga Australia Open 2019.

Duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada Kamis (6/6/2019) berhasil menuntaskan permainan meski harus melakoni duel hingga rubber game. Dalam pertandingan terseut Praven/Melati berjumpa dengan wakil Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya. Tim Indonesia menang dengan skor akhir 21-18,12-21, dan 21-11.

Usaha keras Praveen/Melati akhirnya membuahkan hasil. Duet merah putih tersebut sukses berbalik unggul 15-13 atas Wang/Cheng berkat raihan dua angka beruntun.

Kendati dapat disamakan 16-16, Praveen/Melati terus memimpin dalam perolehan angka hingga gim pertama dengan skor 21-18.

Sementara pada gim kedua, setelah sempat unggul 3-1, ganda campuran unggulan keenam harus rela perolehan angkanya kembali disamai oleh Wang/Cheng. Sementara pada gim ketiga permainan cukup imbang hingga skor mencapai 4-4.

Namun, momentum berada di tangan Praveen/Melati di mana mereka mampu unggul empat angka atas Wang/Cheng saat interval gim ketiga.Sesaat setelah jeda, Praveen/Melati kembali merebut momentum dengan meraih tiga angka beruntun untuk membuatnya menjauh dari kejaran Wang/Chen.

Kemenangan Praven/Melati tersebut mengikuti jejak Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang lebih dahulu melangkah ke perempat final, setelah mengalahkan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Faizal/Gloria juga harus bermain tiga set dengan skor 19-21,21-7, dan 21-11.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulu tangkis, Australia Open

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top