Hasil Tenis Prancis Open : Djokovic, Tsitsipas, Zverev Lolos ke 16 Besar

Novak Djokovic nyaris tak berkeringat saat ia melenggang melalui babak ketiga Prancis Terbuka dengan kemenangan atas petenis kualifikasi Salvatore Caruso.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  06:16 WIB
Hasil Tenis Prancis Open : Djokovic, Tsitsipas, Zverev Lolos ke 16 Besar
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan pertama Novak Djokovic nyaris tak berkeringat saat ia melenggang melalui babak ketiga Prancis Terbuka di Roland Garros Paris dengan kemenangan 6-3 6-3 6-2 melawan petenis kualifikasi asal Italia Salvatore Caruso pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Djokovic, yang berkebangsaan Serbia, tidak pernah kalah dalam turnamen Grand Slam dari pemain yang peringkatnya serendah Caruso yakni 147 dunia.

"Saya telah bermain sangat baik tahun ini, dan, Anda tahu, mencapai pekan kedua dari sebuah slam adalah sebuah kesuksesan. Namun, sekarang laga sesungguhnya [16 besar] dimulai dan itu lebih sulit dari ini," kata Djokovic seusai pertandingan.

Di babak 16 besar, Djokovic akan bertemu dengan petenis Jerman nonunggulan Jan-Lennard Struff yang di putaran ketiga mengatasi unggulan 13 Borna Coric (Kroasia) lewat pertarungan sangat ketat yang berakhir dengan angka 4-6 6-1 4-6 7-6(1) 11-9.

Sementara itu, unggulan keenam dari Yunani Stefanos Tsitsipas menang susah payah 7-5 6-3 6-7 (5) 7-6 (6) melawan petenis Serbia Filip Krajinovic yang 7 tahun lebih tua.

Dengan kemenangan itu, Tsitsipas, 20 tahun, di 16 besar jumpa unggulan ke-24 Stanislas Wawrinka (Swiss) yang di putaran ketiga mengatasi Grigor Dimitrov (Bulgaria) tiga set saja tapi dengan angka luar biasa ketat yakni 7-6(5) 7-6(4) 7-6(10-8).

Dalam pertandingan di Lapangan 1 itu, Wawrinka, juara Prancis Terbuka 2015, membuat penonton berdiri memberi penghormatan setelah dia bangkit dari ketertinggalan 6-2 pada tiebreak set ketiga.

Mengenai calon lawannya di 16 besar, Tsitsipas mengatakan Wawrinka telah menemukan bentuk permainan setelah pulih dari cedera.

"Saya tahu dia telah berjuang dengan beberapa cedera. Dia menjalani operasi serius [pada akhir 2007]. Bagi saya, sepertinya dia telah menemukan kembali bentuk permainannya," kata Tsitsipas.

Di pertandingan lain di putaran ketiga, petenis Jerman Alexander Zverev juga mencatat kemenangan susah payah. Petenis berdarah Rusia itu harus bermain lima set untuk mengatasi unggulan 30 Dusan Lajovic (Serbia) 6-4 6-2 4-6 1-6 6-2.

Di 16 besar, unggulan kelima itu akan menghadapi petenis Italia unggulan kesembilan Fabio Fognini yang di 32 besar menundukkan unggulan 18 Roberto Bautista-Agut 7-6(5) 6-4 4-6 6-1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, prancis terbuka

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top