Hasil Tenis Prancis Open : Osaka & Serena Tersingkir, Halep Lanjut

Simona Halep, juara bertahan dari Rumania, tampil sangat efisien untuk maju ke 16 besar Prancis Terbuka di Roland Garros Paris setelah menaklukkan Lesia Tsurenko.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  05:50 WIB
Hasil Tenis Prancis Open : Osaka & Serena Tersingkir, Halep Lanjut
Petebnis Republik Cheska Katerina Siniakova merayakan kemenangan atas Naomi Osaka (Jepang). - Reuters/Vincent Kessler

Bisnis.com, JAKARTA – Simona Halep, juara bertahan dari Rumania, tampil sangat efisien untuk maju ke 16 besar Prancis Terbuka di Roland Garros Paris setelah menaklukkan Lesia Tsurenko pada Sabtu (1/6/2019) waktu setempat.

Menampilkan pertandingan terbaiknya di turnamen ini, Halep, unggulan ketiga, tak kesulitan melawan Tsurenko, unggulan ke-27, yang banyak membuat kesalahan. Dia menang 6-2 6-1 hanya dalam 55 menit dan menambah catatan kemenangan melawan petenis Ukraina tersebut menjadi 8-0.

Meski menang mudah di putaran ketiga atau 32 besar, Halep mengaku ini laga sulit, komentar yang agaknya sekadar untuk menghargai lawan. "Setiap hari dalam hidup saya, saya membayangkan saya menang tahun lalu, itu adalah momen terbesar dalam karier saya,” tutur Halep selepas pertandingan.

Di 16 besar dia akan meladeni Iga Swiatek, petenis nonunggulan dari Polandia yang di putaran ketiga merontokkan petenis Puerto Riko Monica Puig.

Sementara itu, unggulan ke-10 Serena Williams, yang tengah berupaya meraih gelar tunggal Grand Slam ke-24, tersingkir.

Mantan petenis nomor satu dunia itu tersingkir pada putaran ketiga (32 besar) setelah dikalahkan sesama petenis Amerika Serikat Sofia Kenin yang nonunggulan dengan angka 6-2 7-5.

"Pertandingan ini penuh emosi, dia [Serena Williams] pemain hebat, juara sejati, jadi sangat dihormati," kata Kenin, yang dicemooh oleh sebagian kecil penonton sementara Williams meninggalkan lapangan dengan tepuk tangan meriah.

"Bermain melawan Serena, kamu harus berjuang untuk setiap poin. Dia pemain yang tangguh, jadi saya sangat senang dengan kemenangan ini," lanjut Kenin, yang baru berusia 20 tahun, hanya lebih sedikit dari separuh dibandingkan dengan usia lawannya yang 37 tahun.

Di 16 besar, Kenin akan bertemu Ashleigh Barty (Australia), unggulan kedelapan yang di putaran ketiga mengalahkan Andrea Petkovic, petenis berpaspor Jerman berdarah Serbia-Bosnia.

Serena Williams bukan satu-satunya petenis top yang kandas di putaran ketiga. Petenis nomor satu dunia Naomi Osaka juga terhenti setelah ditaklukkan Katerina Siniakova (Republik Cheska) yang berstatus nonunggulan dua set langsung dengan angka 6-4 6-2.

Hasil ini menghentikan 16 kemenangan berturut-turut yang ditorehkan petenis berayah Haiti berbunda Jepang itu di turnamen Grand Slam.

Di babak 16 besar, Siniakova akan meladeni unggulan ke-14 Madison Keys (AS) yang di putaran ketiga mengatasi Anna Vladimirovna Blinkova, nonunggulan dari Rusia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, prancis terbuka

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top