Osaka Susah Payah Atasi Azarenka di Prancis Terbuka

Untuk kedua kalinya petenis nomor satu dunia Naomi Osaka nyaris tersingkir lebih awal dari Prancis Terbuka di Roland Garros Paris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  22:33 WIB
Osaka Susah Payah Atasi Azarenka di Prancis Terbuka
Petenis Jepang berdarah Haiti, Naomi Osaka - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk kedua kalinya petenis nomor satu dunia Naomi Osaka nyaris tersingkir lebih awal dari Prancis Terbuka di Roland Garros Paris, tetapi sekali lagi ia berjuang seperti seorang juara, pulih dari awal yang menyedihkan untuk mengalahkan Victoria Azarenka 4-6 7-5 6-3.

Petenis Jepang berusia 21 tahun itu kehilangan empat gim pertama melawan mantan ranking satu dunia tersebut namun bereaksi dengan luar biasa untuk bangkit dan merebut kemenangan pada pertandingan Grand Slam ke-16 berturut-turut.

Dia sedang mengejar gelar Grand Slam ketiga berturut-turut setelah mengantungi kemenangan yang pertama dan kedua di US Open dan Australia Open, namun ia menghadapi jalan yang sulit di Paris.

Azarenka tampaknya akan mengikuti kemenangannya pada putaran pertama atas juara Prancis Terbuka 2017 Jelena Ostapenko ketika dia memimpin 4-2 pada set kedua, bermain dengan agresif dan kendali sedemikian rupa yang membawanya meraih dua kemenangan di Australia Terbuka.

Namun, Osaka berubah dan mulai memainkan groundstroke berat yang membuat Azarenka pontang panting.

Osaka mengalami tekanan saat Azarenka melakukan servis pada kedudukan 5-6 namun menyia-nyiakan tiga set point sebelum akhirnya menyamakan kedudukan masing-masing satu set dengan backhand winner.

Dia melaju untuk memimpin 5-1 pada set penentuan dan meskipun Azarenka memenangi dua gim berikutnya, Osaka tetap fokus untuk mencapai putaran ketiga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, prancis terbuka

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top