Tenis Prancis Terbuka, Bintang Muda Andreescu Menarik Diri

Petenis muda asal Kanada Bianca Andreescu menarik diri dari Prancis Terbuka di Roland Garros Paris menjelang pertandingan putaran keduanya melawan Sofia Kenin karena cedera bahu kanan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  13:52 WIB
Tenis Prancis Terbuka, Bintang Muda Andreescu Menarik Diri
Petenis Kanada berdarah Rumania, Bianca Andreescu - Reuters/Henry Romero

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis muda asal Kanada Bianca Andreescu menarik diri dari Prancis Terbuka di Roland Garros Paris menjelang pertandingan putaran keduanya melawan Sofia Kenin karena cedera bahu kanan.

Dengan demikian petenis AS Kenin memperoleh kemenangan WO (walkover) ke putaran ketiga.

Andreescu, petenis berusia 18 tahun yang menjadi unggulan 22 di Roland Garros, peringkatnya meroket setelah meraih gelar BNP Paribas Open di Indian Wells.

Namun, sejak itu ia terganggu oleh masalah bahu, dan belum memainkan satu pertandingan pun sejak mundur ketika melawan Anett Kontaveit di Miami Terbuka pada Maret lalu hingga Prancis Terbuka ini.

Dalam pertandingan pertamanya sejak Miami, seperti disiarkan laman WTA Tour, Kamis (30/5/2019), Andreescu perlu waktu 3 jam dan 2 menit untuk mengatasi Marie Bouzkova (Republik Cheska) pada putaran pertama di Roland Garros.

Andreescu dijadwalkan melawan peringkat 34 dunia Kenin dalam pertandingan putaran kedua yang , Meksiko, diperkirakan sangat kompetitif. Kenin mengalahkan Andreescu di semifinal Acapulco Februari lalu, tetapi Andreescu membalasnya pada putaran kedua di Miami sebulan kemudian.

Selanjutnya, Kenin maju ke putaran ketiga berpeluang bertemu rekan senegaranya Serena Williams, jika unggulan 10 tersebut berhasil mengatasi petenis kualifikasi asal Jepang Kurumi Nara pada putaran kedua Kamis malam WIB.

Ini kali ketiga Kenin maju ke babak 32 besar turnamen Grand Slam setelah berturut-turut tampil pada putaran ketiga AS Terbuka pada 2 tahun terakhir.

Mundurnya Andreescu diumumkan hampir bersamaan dengan sakit yang dialami petenis unggulan keempat Kiki Bertens dari Belanda.

Bertens mengundurkan diri dari pertandingan putaran kedua karena sakit GI (Gastrointestinal Illnesses) saat tertinggal dari lawannya Viktoria Kuzmova 1-3 pada set pertama.

Sebelumnya pada Rabu, Kateryna Kozlova juga menarik diri dari event tersebut menjelang putaran kedua melawandengan sesama petenis Ukraina Elina Svitolina, karena sakit akibat virus. Mundurnya Kozlova membawa unggulan sembilan Svitolina maju ke putaran ketiga dengan kemenangan WO.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, prancis terbuka

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top