Karlovic Petenis Tertua dalam 46 Tahun Terakhir Menang di Prancis Terbuka

Petenis Kroasia Ivo Karlovic menjadi pemain tertua yang memenangi pertandingan di Perancis Terbuka di Roland Garros, Paris, selama 46 tahun terakhir.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  14:09 WIB
Karlovic Petenis Tertua dalam 46 Tahun Terakhir Menang di Prancis Terbuka
Petenis Kroasia Ivo Karlovic - Reuters/Mohammed Dabbous

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Kroasia Ivo Karlovic menjadi pemain tertua yang memenangi pertandingan di Perancis Terbuka di Roland Garros, Paris, selama 46 tahun terakhir.

Dia mengalahkan pemain veteran asal Spanyol Feliciano Lopez, 37 tahun, dalam duel putaran pertama pada Rabu (29/5/2019) pagi WIB.

Karlovic, yang berusia 40 tahun pada Februari lalu, menang 7-6 (4) 7-5 6-7 (7) 7-5 dalam pertandingan yang menampilkan para pemain dengan usia gabungan 77 tahun - yang tertua di Grand Slam di era profesional.

Dia menjadi orang tertua yang menang di Roland Garros sejak Torben Ulrich pada 1973 pada usia 44 tahun. Dia juga pemain pria tertua yang memenangi sebuah pertandingan di turnamen Grand Slam sejak Ken Rosewall, juga 44 tahun, melakukannya di Australia Terbuka 1978.

Pemain terakhir yang ikut serta dalam pertandingan tunggal Grand Slam yang telah berusia 40 tahun adalah Jimmy Connors dari Amerika di AS Terbuka pada 1992.

Raksasa Kroasia Karlovic melepaskan 35 ace dalam perjalanannya menuju pertandingan putaran kedua yang akan berhadapan dengan Jordan Thompson (Australia).

"Itu sangat berarti. Itu ada di buku catatan sebagai yang tertua, saya menyukainya. Saya tak bermain hampir 2 bulan, jadi sangat senang bisa menang hari ini," kata Karlovic.

Petenis peringkat 94 dunia itu memang memutuskan tidak memainkan turnamen lapangan tanah liat apa pun dalam persiapannya bertarung di Roland Garros di mana ia belum pernah melewati putaran ketiga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, prancis terbuka

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top