Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diane Parry Petenis Termuda Menang di Babak Utama Prancis Terbuka

Petenis Prancis berusia 16 tahun, yang mengikuti turnamen Grand Slam Prancis Terbuka di Roland Garros Paris dengan fasilitas wildcard, Diane Parry, membuat sejarah.
Petenis Prancis Diane Parry/WTA Tennis
Petenis Prancis Diane Parry/WTA Tennis

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Prancis berusia 16 tahun, yang mengikuti turnamen Grand Slam Prancis Terbuka di Roland Garros Paris dengan fasilitas wildcard, Diane Parry, membuat sejarah pada Selasa (28/5/2019) WIB.

Pada usia 16 tahun dan 281 hari, Parry menjadi petenis termuda yang memenangi pertandingan babak utama di Grand Slam Prancis pada dekade ini, mengalahkan petenis Belarusia Vera Lapko dalam dua set langsung 6-2 6-4.

Untuk pertama kalinya lolos ke babak utama WTA setelah hanya memainkan empat pertandingan kualifikasi level tour, hingga saat ini dalam karirnya yang masih muda, Parry menggetarkan penonton di Court 8 dengan perpaduan antara winner murni dan pukulan keras penghasil winner.

Menunjukkan pukulan backhand satu tangan yang berpengaruh besar, ia akhirnya bangkit setelah dipatahkan servisnya pada set kedua, dan memenangi lima dari enam gim terakhir dalam pertandingan tersebut untuk memastikan tempat pada putaran kedua.

"Pertandingan yang bagus," kata Parry kepada wartawan setelah pertandingan melalui penterjemah seperti dikutip laman WTA Tour. "Saya sangat gembira dan puas memenangi pertandingan putaran pertama ini.

"Saya tahu bahwa saya harus fokus dan tetap fokus sekali pun kehilangan satu bola. Saya harus memberikan yang terbaik pada akhirnya.

"Pada awal set kedua saya agak frustrasi. Saya tidak punya perasaan yang saya inginkan, tapi saya berusaha untuk tetap setenang mungkin, karena saya tahun bahwa itulah sikap yang saya perlukan untuk menang."

Ini bukan pertama kalinya ia membuat sejarah dalam Grand Slam. Parry menjadi pemain pertama yang lahir 2002 yang memenangi pertandingan Grand Slam apa pun ketika ia memenangi putaran pertama kualifikasi sebagai wildcard tanpa ranking tahun lalu di Paris.

Dengan debut kemenangannya pada babak utama tahun ini, ia mengikuti jejak rekan senegaranya Alize Cornet dengan keberhasilannya yang luar biasa.

Cornet, petenis dengan wildcard berusia 15 tahun pada 2005, mengalahkan petenis Rusia Alina Jidkova pada pertandingan putaran pertamanya, sebelum kalah oleh Amélie Mauresmo - dan mengulangi hal yang sama pada usia 16 tahun dengan wildcard pada 2006, menyusul ulang tahunnya pada Januari.

Parry adalah petenis Prancis termuda sejak Cornet yang memenangi pertandingan pada turnamen utama di negaranya.

Dia juga pemain termuda yang memenangi pertandingan di Prancis Terbuka secara keseluruhan sejak Michelle Larche de Brito (16 tahun) dari Portugal berhasil maju ke putaran ketiga pada 2009.

"Saya berusaha untuk tidak memikirkan masa depan. Saya berusaha meningkatkan diri setiap hari, sau hari satu hari dan kita akan lihat bagaimana hasilnya nanti," kata Parry.

Pada putaran kedua, Parry akan bertemu unggulan 20 Elise Mertens dari Belgia, yang menyisihkan Tamara Zidansek dari Slovenia dalam tiga set 6-4 3-6 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper