Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Serena Williams Berbalik Menang di Tenis Prancis Terbuka

Serena Williams menyerah pada set pertama, tetapi berbalik memenangi dua set berikutnya guna melangkah ke babak kedua Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  16:56 WIB
Petenis Amerika Serikat Serena Williams - Reuters
Petenis Amerika Serikat Serena Williams - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Serena Williams yang sedang memburu gelar Grand Slam ke-24, menyerah pada set pertama, tetapi berbalik memenangi dua set berikutnya guna melangkah ke babak kedua Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, setelah menang 2-6 6-1 6-0 melawan Rusia Vitalia Diatchenko (Rusia).

Petenis Amerika unggulan ke-10 itu mengawali pertandingan di Lapangan Philippe Chatrier dangan banyak melakukan unforced error sebelum menemukan kembali ritmenya untuk meretas pertemuan dengan pemenang pertandingan Kurumi Nara dari Jepang melawan Dalila Jakupovic dari Slovenia.

"Saya sungguh senang menang hari ini," kata Serena setelah kemenangan ke-800 dia dalam tenis level tour.

Juara tiga kali di Roland Garros itu ingin menyamai rekor Margaret Court yang menjuarai 24 turnamen besar sejak era amatir sampai era profesional.

Catatan gelar Grand Slam Serena dimulai pada Amerika Terbuka 20 tahun lalu tetapi dia tidak pernah lagi menjuarai turnamen besar sejak mengalahkan kakaknya Venus pada final Australia 2017.

Dalam pertandingan pada Selasa (28/5/2019) WIB ini, dia harus menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan yang berangin dan dingin.

Diatchenko merebut gim kelima dengan backhand pada kedudukan 3-2 dan mematahkan servis lawannya pada gim ketujuh untuk mencuri set pertama.

Setelah itu Williams memanas sampai unggul 3-0 pada awal set kedua dan hanya kehilangan satu gim ketika Diatchenko seketika meredup.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top