Nadal Awali Tenis Prancis Terbuka dengan Kemenangan vs Hanfmann

Langkah Rafael Nadal untuk meraih gelar juara ke-12 di Prancis Terbuka di Paris diawali dengan hasil baik setelah menang pada putaran pertama atas petenis kualifikasi Yannick Hanfmann.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  05:53 WIB
Nadal Awali Tenis Prancis Terbuka dengan Kemenangan vs Hanfmann
Rafael Nadal - Reuters/Suzanne Plunkett

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah Rafael Nadal untuk meraih gelar juara ke-12 di Roland Garros (Prancis Terbuka) di Paris diawali dengan hasil baik setelah menang pada putaran pertama atas petenis kualifikasi asal Jerman Yannick Hanfmann pada Senin (27/5/2019) malam WIB.

Meski begitu, dalam putaran pertama tersebut Nadal dibuat cukup kesulitan melalui pertarungan selama satu jam 57 menit, dan berakhir dengan skor 6-2 6-1 6-3 di arena tanah liat tersebut.

Nadal menyelamatkan empat break point dalam pertandingan pembukaan melawan Hanfmann yang memberi keunggulan 2-0 bagi Nadal.

Saat unggul 3-1, petenis Spanyol yang unggulan kedua itu memenangi enam dari tujuh gim berikutnya melalui penempatan servis yang sangat baik dan dengan menyisihkan waktu dari Hanfmann.

Hanfmann berusaha untuk meningkatkan taktiknya di set ketiga, tetapi kembali digagalkan oleh Nadal.

Satu-satunya kekalahan Nadal melawan petenis kualifikasi dalam 22 pertandingan kejuaraan besar terjadi kala melawan Dustin Brown (Jerman) pada babak kedua Wimbledon Juni 2015.

Di babak selanjutnya, petenis yang baru berulang tahun ke-33 pekan ini akan bertemu dengan Yannick Maden (Jerman) yang menaklukkan Kimmer Coppejans (Belgia) dengan angka 7-6 7-5 6-3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, prancis terbuka, roland garros'

Sumber : RolandGarros.com, Reuters, & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top