Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Piala Sudirman 2019, Indonesia vs Jepang Skor 1-1

Hasil semifinal Piala Sudirman 2019, Indonesia vs Jepang Skor 1-1
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat menghadapi ganda Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge  di Sudirman Cup 2019, Minggu (19/5/2019)/badmintonindonesia.org
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat menghadapi ganda Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di Sudirman Cup 2019, Minggu (19/5/2019)/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal Piala Sudirman 2019, Indonesia vs Jepang di Nanning, China, untuk sementara sama kuat dengan skor 1-1. Indonesia meraih angka pertama lewat ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, sedangkan Jepang mendulang poin dari Akane Yamaguchi.

Akane mengalahkan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dengan dua set 21-13 dan 21-13 dalam waktu 34 menit.

Indonesia sempat unggul dari tim Jepang 1-0 setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang straight game atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-14, 21-18.

Kevin/Marcus langsung tampil in sejak awal permainan, mereka tidak memberikan kesempatan bagi Kamura/Sonoda di game pertama. Namun di game kedua, pertarungan berlangsung sengit, selisih poin tak pernah terpaut jauh.

"Kami lebih siap dari start awal, kami sudah sering ketemu mereka, kami sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, mereka juga tahu kelebihan dan kekurangan kami. Hari ini kami lebih siap dan lebih sabar," kata Kevin soal pertandingan dalam situs resmi PBSI, Sabtu (25/5/2019).

Pada game kedua, dalam kedudukan 15-15, satu sambaran Kevin di depan net dinyatakan fault oleh wasit karena melewati net. Hal ini memang diakui Kevin dan tidak mengganggu konsentrasinya di lapangan.

"Setelah kami lihat, pengembalian mereka memang tidak masuk, jadi pasti raket saya melewati net. Habis itu kami fokus lagi ke pertandingan," ujar Kevin.

"Kami memang ditargetkan, kami turun itu wajib menang, kami senang bsia menyumbang satu poin untuk Indonesia dan tim, penginnya yang lain juga bisa memberikan yang terbaik, walau tidak diandalkan tapi bisa menyumbang angka," jelas Marcus.

Ini merupakan pertemuan ke-14 bagi kedua pasangan. Delapan diantaranya telah dimenangkan Kevin/Marcus, termasuk pertemuan terakhir di Badminton Asia Championships 2019 yang berakhir dengan tiga game dengan skor 15-21, 21-17, 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler