Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karolina Pliskova Juara Tenis Italia Terbuka, Hentikan Johanna Konta

Karolina Pliskova (Republik Cheska) menjuarai single putri tenis Italia Terbuka setelah di final pada Minggu (19/5/2019) malam menundukkan Johanna Konta dengan angka 6-3 6-4.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Mei 2019  |  04:45 WIB
Karolina Pliskova Juara Tenis Italia Terbuka, Hentikan Johanna Konta
Karolina Pliskova juara tenis Italia Terbuka. - Reuters/Matteo Ciambelli

Bisnis.com, JAKARTA – Karolina Pliskova (Republik Cheska) menjuarai single putri tenis Italia Terbuka setelah di final pada Minggu (19/5/2019) malam menundukkan Johanna Konta dengan angka 6-3 6-4.

Pliskova memerlukan waktu 1 jam 25 menit untuk menyelesaikan pertandingan final tersebut, yang menjadikannya meraih gelar ketiga di lapangan tanah liat dan pertama di Roma.

Langkah Konta, petenis nomor satu Inggris, terhenti setelah dia melaju ke final dengan mengalahkan nama-nama besar yakni Sloane Stephens dan Venus Williams serta Kiki Bertens yang baru menjuarai Madrid Terbuka di Spanyol.

Meskipun pada akhirnya kalah, yang merupakan ketujuh dari delapan pertemuan melawan Pliskova, Konta tampil bagus dan menyulitkan lawannya.

Namun, kemenangan tetap menjadi milik Pliskova, hasil yang akan menempatkannya di peringkat dua dunia yang dirilis pada Senin (20/5/2019) sehingga akan menjadi unggulan kedua di tenis grand slam Prancis Terbuka di Roland Garros Paris akhir bulan ini.

Walaupun menang, Pliskova mengakui pertandingan yang baru dilaluinya sulit. “Saya merasa sedikit gugup. Johanna menampilkan perlawanan yang menyulitkan,” ungkapnya selepas pertandingan.

Ditanya mengenai peluangnya di Roland Garros yang juga merupakan lapangan tanah liat, Pliskova mengaku peluang juara tetap terbuka jika dia mampu menampilkan permainan seperti di Italia Terbuka. Namun, dia menyatakan ada beberapa lawan yang selama ini tangguh di lapangan tanah liat.

Sementara itu, Konta mengatakan: "Saya senang dengan kemajuan saya tahun ini dan peningkatan saya di setiap pertandingan. Ini final kedua terbesar saya setelah Miami, ini momen besar bagi saya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top