Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA : Warriors Pimpin 2 - 0 vs Blazers di Final Barat

Golden State Warriors mencatat kemenangan kedua atas Portland Trail Blazers di final NBA Wilayah Barat.
Dua pebasket andalan Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri) dan Klay Thompson./Reuters
Dua pebasket andalan Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri) dan Klay Thompson./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Draymond Green mengumpan Kevon Looney untuk melakukan hoop pada 52,9 detik terakhir dan lalu mengonversi assist Stephen Curry menjadi layup 40 detik kemudian untuk mengantarkan Golden State Warriors mengempaskan Portland Trail Blazers 114-111.

Dengan kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (17/5/2019) pagi WIB itu, Warriors, yang berstatus juara bertahan, memimpin 2-0 di final Wilayah Barat liga basket AS NBA.

Seri berformat best-of-seven ini pindah ke Portland untuk Game 3 dan 4, masing-masing Minggu dan Senin pagi WIB mendatang.

Warriors tanpa diperkuat Kevin Durant yang absen pada dua game pertama karena cedera. Dia absen pada dua game pertama melawan Portland tapi diharapkan kembali bermain pada Game 5 di Oakland, California, seandainya laga ini masih diperlukan.

Setelah diungguli sampai selisih 17 poin pada kuarter ketiga dan delapan pada 4 menit 28 detik terakhir, unggulan utama Warriors mencetak 14 poin dari 17 poin terakhir yang tercipta di laga ini untuk merampas dua pertandingan pertama final wilayah dari lawannya yang menempati unggulan ketiga Wilayah Barat.

Lob Green kepada Looney terjadi setelah Seth Curry membawa Portland unggul 111-110 berkat satu lemparan tiga angka pada 1 menit 2 detik terakhir.

Setelah CJ McCollum gagal menembak sehingga memberi kesempatan Looney untuk melepaskan hoop, Warriors mendapatkan sumbangan lemparan 3 poin dari Stephen Curry pada 12,3 detik terakhir untuk memimpin 3 poin.

Perlu 3 poin untuk menyamakan kedudukan, Damian Lillard malah harus melihat bola yang dilepaskannya diblok oleh Andre Iguodala sehingga Warriors pun memastikan kemenangan.

Stephen Curry mengemas 37 poin untuk Warriors yang hanya sekali kalah pada 11 laga playoff terakhir melawan Portland.

Klay Thompson menyumbangkan 24 poin, Green 16, Looney 14, dan Jordan Bell 11 poin. Green juga menciptakan 10 rebound, tujuh assist dan lima blok.

Lillard memimpin Trail Blazers dengan 23 poin dan 10 assist, disusul McCollum dengan 22 poin, Seth Curry 16 poin, dan Maurice Harkless serta Rodney Hood masing-masing 12 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : NBA.com & Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper