Manny Pacquiao Naik Ring Lagi Juli

Mantan juara dunia Manny Pacquiao akan kembali naik ring menghadapi petinju AS Keith Thurman dalam pertarungan kelas welter WBA pada Juli.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2019  |  15:38 WIB
Manny Pacquiao Naik Ring Lagi Juli
Petinju Filipina Manny Pacquiao - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan juara dunia Manny Pacquiao akan kembali naik ring menghadapi petinju AS Keith Thurman dalam pertarungan kelas welter WBA pada Juli, demikian diumumkan promotor seperti dikutip bbc.com, Senin (13/5/2019).

Petinju asal Filipina berusia 40 tahun itu akan menghadapi Thurman yang usianya sepuluh tahun lebih muda dan merupakan pertarungan ke-71 sepanjang kariernya.

Thurman akan mencoba mempertahankan gelar sabuk juara super welter WBA menghadapi Pacquiao yang pernah juara di delapan kelas berbeda itu.

"Musim panas tahun ini akan menjadi sedikit lebih panas," ujar Pacquiao melalui akun Twitter miliknya.

Pihak promotor sesumbar dengan menyatakan bahwa pertarungan tersebut akan menjadi yang terbesar sepanjang 2019. Belum ada pernyataan mengenai lokasi pertarungan.

"Tinju hanya memiliki delapan kelas di kejuaraan dunia, Senator Manny Pac Man akan berhadapan dengan juara dunia kelas welter WBA Keith 'One Time' Thurman pada Sabtu, 20 Juli," demikian pernyataan pihak promotor.

Pacquiao terakhir kali bertarung pada Januari lalu dengan mengalahkan petinju AS Adrien Broner untuk memperbaiki rekornya menjadi 61-7-2, dengan 39 kemenangan KO.

Menjelang pertarungannya yang terakhir tersebut, Pacquiao berujar: "Usia hanya masalah angka. Yang penting bagaimana Anda mempersiapkan diri dan berlatih keras."

Sementara itu, Thurman memperbaiki rekor menjadi 29-0 setelah kembali dari istirahat panjang selama hampir dua tahun pada Januari lalu untuk mempertahankan gelar dengan kemenangan angka atas Josesito Lopez.

"Mungkin Brooklyn, mungkin Vegas, dimana pun yang diinginkan Manny Pacquiao. Saya bahkan siap bila bertarung di Filipina," kata Thurman soal lokasi pertarungan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tinju, manny Pacquaio

Sumber : Antara/BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top