Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA : Toronto Raptors Lolos ke Final Wilayah Timur

Satu tembakan buzzer-beater yang dilesakkan bintang Toronto Raptors Kawhi Leonard mengantarkan timnya ke final Wilayah Timur liga basket NBA.
Pebasket Toronto Raptors Kawhi Leonard/Reuters
Pebasket Toronto Raptors Kawhi Leonard/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Satu tembakan buzzer-beater yang dilesakkan bintang Toronto Raptors Kawhi Leonard mengantarkan timnya ke final Wilayah Timur liga basket NBA usai mengalahkan Philadelphia 76ers 92-90 dalam gim ketujuh semifinal di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Senin (13/5/2019) WIB.

Leonard menerima bola lemparan ke dalam dari Marc Gasol, menggiringnya melewati Ben Simmons dan memaksakan sebuah tembakan sembari menghindari upaya halauan Joel Embiid.

Bola sempat memantul tepat di lingkaran besi keranjang, namun kejatuhan keduanya tepat ke lubang yang ada dan memastikan kemenangan Raptors 92-90 sekaligus menutup rangkaian semifinal Timur dengan kedudukan 4-3, demikian catatan laman resmi NBA.

Leonard menutup gim ketujuh dengan catatan 41 poin dan delapan rebound, diikuti 17 poin dan delapan rebound milik Serge Ibaka, dwiganda 11 poin dan 11 rebound Pascal Siakam, 10 poin, enam rebound dan enam assist Kyle Lowry serta tujuh poin dan 11 rebound Gasol.

Bagi Sixers, Embiid meraih dwiganda 21 poin dan 11 rebound, disusul JJ Redick dengan 17 poin, Jimmy Butler 16 poin, Tobias Harris dwiganda 15 poin dan 10 rebound serta Simmons 13 poin.

Raptors kembali ke final Timur, setelah terakhir kali menjejakinya pada 2016 silam, namun kalah empat gim langsung dari Cleveland Cavaliers yang belakangan melenggang ke final dan menjadi juara NBA.

Kali ini, Raptors akan menghadapi Milwaukee Bucks yang merupakan tim paling dominan di musim reguler dan dalam perjalanannya menyingkirkan Detroit Pistons 4-0 dan Boston Celtics 4-1.

Dua gim pertama digelar di markas Bucks di Fiserv Forum, Wisconsin, pada Kamis (16/5) dan Sabtu (18/5) WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper