Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA : Blazer Sikat Nuggets, ke Final Wilayah Barat

Portland Trail Blazers memenangi pertandingan ketujuh semifinal Wilayah Barat liga basket AS NBA melawan Denver Nuggets.
Dua pebasket andalan Portland Trail Blazers, Damien Lillard (kiri) dan C.J. McCollum./NBA.com
Dua pebasket andalan Portland Trail Blazers, Damien Lillard (kiri) dan C.J. McCollum./NBA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Portland Trail Blazers memenangi pertandingan ketujuh semifinal Wilayah Barat liga basket AS NBA melawan Denver Nuggets dengan 100-96 di Pepsi Center, Colorado, pada Senin (13/5/2019) pagi WIB, untuk menantang Golden State Warriors di final wilayah.

Blazers mengakhiri seri playoff ini dengan 4-3 atas Nuggets untuik mencapai final wilayah pertama mereka sejak 2000, demikian catatan laman resmi NBA.

Penampilan gemilang pada paruh kedua pertandingan menjadi kunci keberhasilan Blazers mengantongi kemenangan pada game ketujuh ini.

Sempat tertinggal 17-29 pada kuarter pertama, Blazers memangkas jarak ketertinggalan menjadi 39-48 pada saat paruh pertama berakhir.

Kuarter ketiga menjadi titik tolak kebangkitan mereka. Sebuah jump shot dari CJ McCollum membawa Blazers untuk pertama kalinya memegang keunggulan pada  laga ini dalam skor 71-70 pada sisa waktu 12,1 detik kuarter ketiga. Namun, Nuggets berhasil menutup kuarter ketiga lewat dua lemparan bebas Monte Morris.

Tetapi kepercayaan diri Blazers tetapi meninggi demi menjaga momentum kebangkitan. Sebuah tembakan tiga angka Zach Collins sukses membawa Blazers membuka kuarter pamungkas dengan unggul 74-72. Sejak itu, praktis Blazers mempertahankan dan beberapa kali memperlebar jarak keunggulan atas Nuggets.

Tembakan 3 angka sang bintang Damian Lillard sempat membawa Blazers memegang keunggulan terjauh dalam kedudukan 92-85 pada sisa waktu 3 menit 20 detik. Lantas dua lemparan bebas Evan Turner membuat Blazers unggul 100-96 atas Nuggets ketika sisa waktu tinggal 8 detik.

Setelah meminta waktu jeda, Nuggets berusaha memangkas jarak, tapi setelah laga kembali berjalan bintang mereka Nikola Jokic malah memilih melepaskan percobaan tembakan tiga angka yang jauh dari sasaran dan skor 100-96 bagi kemenangan Blazers tak berubah sampai bel tanda laga usai berbunyi.

McCollum kembali menjadi bintang kemenangan Blazers dengan 37 poin dan sembilan rebound, dibantu 14 poin dari Turner. Sementara Lillard dan Enes Kanter sama-sama membukukan double-double, masing-masing 13 poin dan 10 rebound, serta 12 poin dan 13 rebound.

Pemain tuan rumah Jokic membukukan double-double 29 poin dan 13 rebound, diikuti 17 poin dari Jamal Murray, 15 poin Gary Harris serta 10 poin Paul Millsap.

Blazers akan menjalani laga pertama final Wilayah Barat di markas Warrios di Oracle Arena, California, pada Rabu (15/4/2019) WIB, sebelum disusul gim kedua 2 hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper