Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA, Warrios Singkirkan Rockets

Golden State Warriors melenggang ke final Wilayah Barat liga basket AS NBA setelah memenangi gim keenam semifinal wilayah dengan skor 118-113 atas Houston Rockets.
Dua pebasket andalan Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri) dan Klay Thompson./Reuters
Dua pebasket andalan Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri) dan Klay Thompson./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Golden State Warriors melenggang ke final Wilayah Barat liga basket AS NBA setelah memenangi gim keenam semifinal wilayah dengan skor 118-113 atas Houston Rockets di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Sabtu (11/5/2019).

Hasil tersebut membuat Warriors, yang berstatus sebagai juara bertahan, memenangi seri dengan kedudukan 4-2, termasuk dua kemenangan beruntun di gim kelima dan keenam, demikian catatan laman resmi NBA.

Di final Barat, Warriors bakal menanti pemenang semifinal lainnya antara Denver Nuggets kontra Portland Trail Blazers yang saat ini tengah imbang 3-3 dan gim ketujuh bakal digelar Senin (13/5/2019) WIB.

Warriors tampil tanpa diperkuat salah satu bintangnya, Kevin Durant, yang tengah berkutat dengan pemulihan cedera ketegangan otot betis kaki kanannya, yang ia derita sejak gim kelima.

Steph Curry dan Klay Thompson jadi penyokong kemenangan Warriors kali ini. Curry mencetak 33 poin, sedangkan Thompson 27 poin.

Andre Iguodala, Kevon Looney dan Shaun Livingston, masing-masing menyumbangkan 17, 14 dan 11 poin dalam kemenangan tersebut.

Bagi Rockets, James Harden membukukan kontribusi menyeluruh lewat 38 poin, delapan rebound dan lima assist, diikuti dwiganda 27 poin dan 11 rebound Chris Paul, 15 poin PJ Tucker serta dwiganda minimalis 10 poin dan 10 rebound Clint Capela, yang sayangnya tak cukup menghindarkan mereka dari kekalahan.

Setelah lebih banyak tertinggal di tiga kuarter pertama dalam kedudukan 82-87, Warriors menyamakan kedudukan 95-95 pada sisa waktu 7 menit 27 detik kuarter pamungkas lewat layup Livingston.

Kedudukan tetap imbang hanya saja dalam skor berbeda 97-97, sebelum Warriors berbalik memimpin melalui layup Looney dan disusul tripoin Curry demi mengubah skor menjadi 102-97 pada sisa waktu 3 menit 9 detik pertandingan.

Sejak itu, Warriors sukses mempertahankan jarak keunggulan lima poin saat menutup laga dengan dua lemparan bebas Curry yang memastikan kemenangan 118-113 atas Rockets.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper