Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Berpeluh, Djokovic Lolos ke Semifinal Tenis Madrid Terbuka

Novak Djokovic maju ke semifinal Mutua Madrid Terbuka di Spanyol untuk keenam kalinya tanpa memukul bola alias tanpa bertanding setelah Marin Cilic mundur jelang pertandingan mereka di Caja Magica.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Athit Perawongmetha
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Athit Perawongmetha

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic (Serbia) maju ke semifinal Mutua Madrid Terbuka di Spanyol untuk keenam kalinya tanpa memukul bola alias tanpa bertanding setelah Marin Cilic mundur jelang pertandingan mereka di Caja Magica.

Cilic yang berusia 30 tahun mengumumkan pengunduran dirinya jelang pertemuan FedEx ATP Head2Head ke-20 melalui akun Twitternya. Cilic mengaku keracunan makanan.

"Kepada seluruh penggemar, panitia Mutua Madrid Open, dan Novak Djokovic, maaf harus mengumumkan bahwa saya harus mundur dari pertandingan hari ini. Saya mengalami malam yang berat akibat keracunan makanan. Saya sangat kecewa dengan akhir seperti ini di Madrid. Terima kasih untuk dukungannya," tulis Cilic dalam akun Twitternya.

"Marin adalah pemain top dan dia adalah teman baik saya dan dia mengirimi saya pesan yang mengatakan bahwa dia keracunan makanan," kata Djokovic, melansir atptour.com, Sabtu (11/5/2019).

Petenis unggulan nomor satu itu berharap Cilic, yang berasal dari Kroasia, bisa segera pulih agar bisa ikut berkompetisi di Internazionali BNL d'Italia pekan depan.

Cilic unggulan kesembilan, telah memenangkan pertandingan tiga set untuk menuju ke perempat final Madrid pekan ini, dengan mengamankan empat match point melawan Martin Klizan di babak pertama, diikuti kemenangan atas Jan-Lennard Struff dan Laslo Djere.

Djokovic, juara 2011 dan 2016 di Madrid, akan bertarung di semifinal ATP Masters 1000 ke-62 melawan unggulan kelima Dominic Thiem (Austria) yang di perempat final lainnya menundukkan unggulan keempat asal Swiss Roger Federer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper