Hasil Tenis Madrid: 2 Kali Match Point, Federer Akhirnya Ditaklukkan Thiem

Roger Federer sempat mencapai dua kali match point pada set kedua kalah melawan Dominic Thiem, tapi kesempatan emas itu akhirnya lepas dan Thiem berbalik menang di tenis Madrid.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Mei 2019  |  20:48 WIB
Hasil Tenis Madrid: 2 Kali Match Point, Federer Akhirnya Ditaklukkan Thiem
Petenis Austria Dominic Thiem - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun mengaku senang dengan penampilannya di arena tanah liat, petenis Austria Dominic Thiem tak bisa menutupi rasa kecewanya setelah kehilangan dua match point di perempat final Mutua Madrid Terbuka di Spanyol.

Dalam pertandingan perempat final Sabtu (11/5/2019) WIB, Dominic Thiem berhasil mengamankan dua match point dengan skor 3-6 7-6(11) 6-4 atas petenis Swiss Roger Federer.

"Saya merasa sangat baik dengan permainan saya dan ada beberapa pertandingan terbaik. Terutama dua pertandingan terakhir (melawan Gael Monfils dan Thiem). Jelas Gael dan Dominic tangguh di tanah liat, jadi itu pertarungan yang bagus," tutur Federer.

Petenis Swiss itu mencatat kemenangan ke-1.200 dalam karirnya pada hari Kamis dengan menyimpan dua match point melawan Monfils, namun tidak halnya saat melawan Thiem yang tidak dapat mengonversi match point 7/8 dan 9/10 pada set-break kedua.

"Jelas frustasi, kehilangan poin pertandingan adalah hal yang terburuk. Itulah yang kurasakan," tutur Federer.

Pemenang dua gelar ATP Tour tahun ini di Dubai Duty Free Tennis Championships dan di Miami Open ini sekarang memiliki catatan pertandingan 20-3 pada musim ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, tenis madrid terbuka

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top