Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Mutua Madrid, Nadal & Nishikori Belum Tertahan

Rafael Nadal mengalahkan Felix Auger-Aliassime untuk mengamankan langkahnya ke babak ketiga tenis Mutua Madrid Terbuka di Spanyol.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal menepis kekhawatiran seusai mengalahkan petenis Kanada Felix Auger-Aliassime 6-3 6-3 untuk mengamankan langkahnya ke babak ketiga dalam upaya meraih gelar keenamnya di Mutua Madrid Terbuka di Spanyol.

"Hari ini sangat puas, sangat bahagia. Saya berhasil menang. Saya berhasil menang dalam dua set menghadapi lawan yang tidak mudah, meskipun hari ini bukan yang terbaik karena berangin dan dingin," kata Nadal sebagaimana dilansir laman resmi atptour.com pada Kamis (9/5/2019).

Petenis tuan rumah ini sebelumnya sempat khawatir dengan lawannya tersebut karena kemampuannya yang terbilang memukau.

Nadal yang unggulan kedua mengandalkan pertahanannya di sebagian besar pertandingan putaran kedua ini dengan menyerap taktik agresif yang disajikan Auger-Aliassime.

"Yang penting adalah menang, terutama mengingat apa yang terjadi dalam tiga hari terakhir," kata Nadal yang menderita virus perut pada Minggu (8/5/2019).

Juara lima kali itu akan meraih gelar pertamanya musim ini setelah kalah di semifinal Rolex Monte-Carlo Masters dan Barcelona Open Banc Sabadell di lapangan tanah liat awal tahun ini.

Di babak selanjutnya, Nadal akan berjumpa dengan Frances Tiafoe dari Amerika Serikat.

"Frances adalah lawan dengan tingkat yang sangat tinggi. Dia memiliki banyak kecepatan. Dia sangat agresif dan mengejutkan. Servisnya sangat baik, bergerak sangat baik di atas tanah liat," kata Nadal.

Senentara iutu, petenis Jepang Kei Nishikori selamat dari pertempuran tak terduga melawan petenis kualifikasi Bolivia Hugo Dellien dengan skor 7-5 7-5.

Petenis unggulan keenam asal Jepang ini harus meladeni lawannya yang merupakan finalis 2014 selama 2 jam untuk mengamankan posisi di babak ketiga.

Di babak ketiga, Nishikori akan menghadapi runner-up asal Swiss 2013 Stanislas Wawrinka, yang memastikan posisinya di babak ketiga setelah menang 6-3 6-4 atas petenis Argentina Guido Pella, juara Brasil Terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper