Hasil Basket NBA, Hill & Si Yunani Gila Bawa Bucks Libas Celtics

George Hill mencetak 9 poin ketika Milwaukee Bucks menundukkan Boston Celtics untuk memimpin 3 - 1 di semifinal NBA Wilayah Timur.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Mei 2019  |  14:42 WIB
Hasil Basket NBA, Hill & Si Yunani Gila Bawa Bucks Libas Celtics
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo - Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA – George Hill mencetak 9 poin ketika Milwaukee Bucks membalikkan pendulum pada kuarter ketiga untuk mengantarkan Bucks memimpin semifinal liga basket AS NBA Wilayah Timur 3 - 1 setelah mengalahkan Boston Celtics 113 - 101 pada Game 4, Selasa (7/5/2019) pagi WIB.

Pada kuarter ketiga itu calon pemain terbaik atau MVP NBA, Giannis Antetokounmpo, keluar lapangan karena pelanggaran.

Milwaukee Bucks di ambang melangkah ke final wilayah pertamanya sejak 2001 ketika pertandingan dilanjutkan ke Game 5 pada Kamis (9/5/2019) pagi WIB.

Celtics berusaha menjadi tim ke-12 dalam sejarah NBA yang bangkit setelah tertinggal 1 - 3 dalam playoff berformat best-of-seven ini dan sekaligus menjadi tim pertama sejak Cleveland Cavaliers mengalahkan Golden State Warriors pada Final NBA 2016.

Bucks menancapkan momentum kepemimpinannya pada kedudukan 59-58 ketika Antetokounmpo meninggalkan lapangan setelah pelanggaran pada 8 menit 18 detik terakhir kuarter ketiga.

Sebuah lemparan bebas Marcus Morris menyusul sebuah pelanggaran berhasil menyamakan kedudukan dan Celtics berbalik memimpin 62-59 berkat sebuah lemparan tiga angka Al Horford.

Boston terus memojokkan Bucks dalam beberapa menit berikutnya sebelum Ersan Ilyasova menyamakan kedudukan 67-67 pada 3 menit 54 detik tersisa kuarter ini. Bucks yang melesat 15-5 pada kuarter ini unggul berkat layup Hill pada 29 detik terakhir.

Kylie Irving memasukkan lemparan tiga angka untuk menyempitkan defisit, tetapi Bucks mencetak sembilan poin setelah itu guna memperlebar keunggulan Milwaukee menjadi dua digit untuk pertama kalinya dalam laga ini.

Antetokounmpo kembali masuk pada kuarter keempat dan mencetak 17 dari total 39 poinnya ketika Bucks menjauhkan diri dari kejaran Celtics. “Si Yunani Gila” ini juga finis dengan 16 rebound dan 4 assist meskipun cuma bermain 34 menit.

Hill mencatat 15 poin, sedangkan Khris Middleton dan Eric Bledsoe masing-masing 13 poin untuk Bucks. Pat Connaughton menyumbangkan 9 poin dan 10 rebound.

Morris (18 poin, 14 rebound), Jayson Tatum (17 poin, 10 rebound) dan Kylie Irving (23 poin, 10 assist) mencatat double-double untuk Celtics yang sempat memimpin sampai 11 poin pada kuarter pertama. Horford mencetak 20 poin, sementara Jaylen Brown 16 poin untuk Celtics.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : NBA.com & Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top