Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Basket NBA, Leonard Bawa Raptors Imbangi Sixers 2 - 2

Bintang Toronto Raptors Kawhi Leonard membawa timnya mengimbangi Philadelphia 76ers 2-2 dalam rangkaian semifinal liga basket NBA Wilayah Timur.
Pebasket Toronto Raptors Kawhi Leonard/Reuters
Pebasket Toronto Raptors Kawhi Leonard/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang Toronto Raptors Kawhi Leonard membawa timnya mengimbangi Philadelphia 76ers 2-2 dalam rangkaian semifinal liga basket NBA Wilayah Timur seusai memenangi gim keempat 101-96 di Wells Fargo Center, Pennsylvania, AS, Senin (6/5/2019) WIB.

Dalam kemenangan tersebut Leonard membukukan catatan dwiganda 39 poin dan 14 rebound ditambah lima assist sepanjang laga, demikian catatan laman resmi NBA.

Leonard mendapat bantuan 16 poin dari Marc Gasol, 14 poin, enam rebound dan tujuh assist milik Kyle Lowry, 12 poin, dan 9 rebound Sege Ibaka serta 11 poin Danny Green.

Sebaliknya, penampilan bintang Sixers Joel Embiid seolah antiklimaks dibandingkan gim ketiga. Di gim keempat ini Embiid cuma meraih 11 poin, delapan rebound dan tujuh assist.

Sixers lebih banyak disokong Jimmy Butler yang mencapai dwiganda 29 poin dan 11 rebound, diikuti JJ Redick denagan 19 poin, Tobias Harris 16 poin dan Ben Simmons 11 poin.

Dua lemparan bebas Leonard membawa Raptors unggul jauh 22-11 pada sisa waktu empat menit tiga detik kuarter pertama, namun lantas mereka jadi korban rentetan poin 10-2 Sixers yang memangkas jarak menjadi 21-24 kala periode 12 menit pertama itu berakhir.

Tembakan tripoin Gasol di awal kuarter kedua sempat membawa Raptors kembali menjauh 31-25 atas Sixers, tetapi Embiid melesakkan dunk untuk membawa tuan rumah mendekat lagi dalam kedudukan 28-31 pada sisa waktu 8 menit 25 detik kuarter kedua.

Leonard melepas dunk pada sisa waktu 3 menit 37 detik kuarter kedua untuk memperlebar kembali jarak keunggulan Raptors menjadi 41-34, sebelum lagi-lagi Sixers mengejar lewat rentetan poin 11-6 untuk menutup paruh pertama pertandingan dalam kedudukan 45-47.

Sixers untuk pertama kalinya berbalik memimpin 49-47 di awal kuarter ketiga lewat dunk Simmons, sebelum kemudian kedua tim saling bergantian memegang keunggulan. Kuarter ketiga berakhir dengan tembakan Ibaka yang membuat skor menjadi 75-75.

Raptors kembali menjauh di sisa waktu 20,6 detik kuarter keempat lewat satu dari dua lemparan bebas Pascal Siakam yang mengubah skor menjadi 99-92. Meski kemudian terpangkas, Raptors tetap berhasil memastikan kemenangan 101-96 atas Sixers di pengujung laga.

Hasil itu menjadi modal penting untuk menyuntik kepercayaan diri Raptors sebelum menjamu Sixers di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, untuk gim kelima pada Rabu (8/5/2019) WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper