Final New Zealand Open 2019 : Jonatan Christie Raih Gelar Juara

Capaian yang diraih Jonatan Christie semakin berarti karena gelar tersebut merupakan yang pertama dalam rangkaian turnamen Badminton World Federation (BWF) Tour 2019.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 05 Mei 2019  |  11:53 WIB
Final New Zealand Open 2019 : Jonatan Christie Raih Gelar Juara
Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie. - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA — Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie tampil sebagai juara di turnamen bulu tangkis New Zealand Open 2019.

Pemain yang diakrab disapa Jojo itu berhasi mengalahkan pemain Hong Kong NG Ka Long Angus dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-13 dalam waktu 38 menit.

Capaian yang diraih Jojo itu semakin berarti karena gelar tersebut merupakan yang pertama dalam rangkaian turnamen Badminton World Federation (BWF) Tour 2019.

Saat diwawancara seusai pertandingan seperti disiarkan Olympic Channel, Jojo tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa meraih gelar pertamanya pada tahun ini di New Zealand Open.

“Terima kasih untuk dukungan supporter Indonesia yang hadir,” katanya, Minggu (5/5/2019).

Dia menyebut gelar itu juga bagian dari usahanya untuk menuju kejiaraan selanjutnya, termasuk bekal bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu di nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti hanya bisa menempati posisi runner up setelah takluk dari pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 14-21, 21-16, dan 27-29 dalam waktu 1 jam dan 24 menit.

Indonesia masih punya satu wakil di nomor final melalui pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis, pbsi, badminton, bulu tangkis

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top