Hasil Semifinal Basket NBA, Nuggets Taklukkan Blazers

Tuan rumah Denver Nuggets mengalahkan Portland Trail Blazers 121-113 pada Game 1 semifinal basket NBA Wilayah Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2019  |  18:59 WIB
Hasil Semifinal Basket NBA, Nuggets Taklukkan Blazers
Pebasket Denver Nuggets Nikola Jokic - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Nikola Jokic mencatat 37 poin dan 9 rebound, sedangkan Jamal Murray menyumbang 23 poin dan 8 assists ketika tuan rumah Denver Nuggets mengalahkan Portland Trail Blazers 121-113 pada Game 1 semifinal liga basket AS NBA Wilayah Barat pada Selasa (30/4/2019).

Nuggets juga mendapat sumbangan 19 poin dari Paul Millsap, sedangkan Damian Lillard mempersembahkan 39 poin untuk Portland, disusul Enes Kanter 26 poin dan Rodney Hood 17 poin. Trail Blazers untuk pertama kalinya bermain lagi setelah mengalahkan Oklahoma City Thunder pada 23 April.

Game 2 dari playoff berformat best-of-seven ini masih diadakan di Denver pada Kamis (2/5/2019).

Nuggets memimpin dalam selisih maksimal 12 poin pada paruh kedua. Malik Beasley memasukkan dua lemparan tiga angka, sedangkan Millsap menceploskan jumper guna membawa Denver memimpin 101-89 dalam 10 menit 19 detik terakhir.

Seth Curry membalas dengan sebuah lemparan tiga angka, sementara Lillard mengeksekusi satu jumper dan satu layup untuk mengantarkan Blazers menempel sampai selisih lima poin pada 8 menit 57 detik terakhir.

Nuggets bangkit lagi. Setelah sebuah dunk dari Mason Plumlee, pemain Portland CJ McCollum (16 poin) dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap Jokic dan Jokic sukses memasukkan dua lemparan bebas menyusul pelanggaran itu.

Plumlee lalu mengoreksi kegagalan Beasley dalam menciptakan poin dengan sukses melepaskan sebuah dunk, tetapi setelah itu giliran Beasley yang gagal mengonversi layup pada kedudukan 109-96 dalam 6 menit 11 detik tersisa.

Setelah itu Portland tak pernah bisa menempel Denver lebih dari 8 poin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top