Hasil Playoff Basket NBA, Celtics Pertama Lolos ke Putaran Kedua

Boston Celtics menjadi tim pertama yang lolos ke putaran kedua playoff liga basket AS NBA setelah menyapu bersih Indiana Pacers 4-0 dalam putaran pertama Wilayah Timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 April 2019  |  17:54 WIB
Hasil Playoff Basket NBA, Celtics Pertama Lolos ke Putaran Kedua
Bintang Boston Celtics, Kyrie Irving - Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA – Boston Celtics menjadi tim pertama yang lolos ke putaran kedua playoff liga basket AS NBA setelah menyapu bersih Indiana Pacers 4-0 dalam putaran pertama Wilayah Timur.

Celtics memetik kemenangan 110-106 dalam gim keempat putaran pertama di markas Pacers di Bankers Life Fieldhouse, Indiana, Amerika Serikat, pada Senin (22/4/2019), demikian catatan laman resmi NBA.

Sempat tertinggal 21-23 di kuarter pertama dan 47-49 di kuarter berikutnya, Celtics merengkuh kebangkitan di paruh kedua laga.

Lebih banyak tertinggal di periode 10 menit ketiga, Celtics akhirnya menyamakan kedudukan 68-68 lewat layup Al Horford pada sisa waktu dua menit 54 detik kuarter ketiga.

Dua lemparan bebas yang dilesakkan Marcus Morris pada sisa waktu 25,1 detik kuarter ketiga memastikan Celtics menyudahi kuarter tersebut dalam keunggulan tipis 73-72.

Setelah sempat saling kejar di awal kuarter terakhir, Gordon Hayward lantas sukses membukukan three point play demi membawa Celtics menjauh 90-83 pada sisa waktu empat menit 24 detik pertandingan.

Upaya tuan rumah untuk mendekat tak pernah betul-betul berhasil dan meski tembakan tripoin Darren Collisson melesak pada sisa waktu 1,6 detik, pertandingan tetap berakhir dengan kemenangan 110-106 untuk kemenangan Celtics.

Hayward jadi pemimpin perolehan angka Celtics dengan 20 poin, diikuti Jayson Tatum dan Morris yang sama-sama mencetak 18 poin.

Horford membukukan catatan dwiganda 14 poin dan 12 rebound untuk Celtics, diiringi 14 poin dari Kyrie Irving, 13 poin Jaylen Brown dan 11 poin Terry Rozier.

Sementara bagi Pacers, Bojan Bogdanovic jadi pengumpul angka terbanyak lewat 22 poin, diikuti Tyreke Evans 21 poin, Collison 19 poin, Domantas Sabonis 14 poin dan Myles Turner 13 poin.

Di babak berikutnya Celtics akan berhadapan dengan pemenang laga putaran pertama Wilayah Timur lainnya antara Milwaukee Bucks kontra Detroit Pistons.

Bucks untuk sementara unggul 3-0 atas Pistons dan gim keempat bakal dilakoni di Little Caesars Arena, Michigan, Selasa (23/4/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top