Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marquez Jatuh GP AS, Rossi: Saya Kaget

Marquez Jatuh GP AS, Rossi: Saya Kaget
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Yamaha Valentino Rossi yang meraih podium dua di MotoGP Amerika Serikat mengakui Marc Marquez memiliki kecepatan yang lebih dari pebalap lainnya. Saat tertinggal tiga detik dari Marquez, pebalap berjuluk The Doctor itu pun kaget melihat sang rival dari Spanyol tergelincir di Tikungan 12.

"Saya kaget, tak menyangkanya karena dia selalu menang (di Austin). Tapi kalian tahu jika kalian berada di atas batas, apa pun bisa terjadi," usai balapan, Senin (15/4/2019).

Rossi pun memuji performa Alex Rins, yang meraih gelar juara pertamanya di kelas MotoGP dan trofi juara pertama bagi Suzuki sejak GP Inggris 2016.

"Rins lebih cepat di tikungan daripada aku, dia bagus di akselerasi, dan membalap dengan baik, lintasan balap yang baik untuk menghindari bump. Aku melakukan kesalahan di Tikungan 11, dia melebar, tapi aku lebih melebar dari dia... Di lap terakhir aku memiliki lap yang bagus. Aku mencoba semaksimal mungkin tapi tak mau melewati batas karena sekali lagi 20 poin itu sangat penting."

Usai Amerika Serikat, pawai MotoGP akan tiba di Benua Eropa dengan Sirkuit Jerez, Spanyol, sebagai balapan berikutnya. Dan sejumlah sirkuit di Eropa seperti Le Mans, Assen, dan Sachsenring terkenal bersahabat dengan motor Yamaha.

"Ya, kita sekarang tiba di momen-momen panas di kejuaraan... kami bagus dan kami lebih kuat. Motor terlihat lebih baik namun tentu masih ada hal-hal yang perlu kami benahi. Kami butuh waktu, tapi bisa kompetitif."

Sirkuit Jerez kurang begitu bersahabat bagi Yamaha belakangan ini, kata Rossi. "Di tahun-tahun lalu kami selalu mengalami kesulitan jadi aku penasaran apakah di Jerez nanti kami bisa lebih kuat," kata Rossi.

Setelah gagal meraup poin di Austin, Marq Marquez mengungkapkan perasaannya lewat akun Twitternya.

"Kami adalah manusia, kami membuat kesalahan, tapi yang paling penting adalah belajar dari mereka. Terima kasih atas dukungannya, kami akan kembali lebih kuat!"

Marquez kini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan 45 poin, terpaut empat poin dari Rins yang naik ke peringkat tiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler