Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Playoff Basket NBA, Curry Bawa Warriors Gasak Clippers

Stephen Curry tampil gemilang, Golden State Warriors menang 121-104 atas Los Angeles Clippers.
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry beraksi saat timnya menekuk LA Clippers pada Minggu (14/4/2019)./Reuters
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry beraksi saat timnya menekuk LA Clippers pada Minggu (14/4/2019)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Stephen Curry menciptakan poin tertinggi pertandingan dengan 38 poin dan 15 rebound yang merupakan rebound terbanyak dalam karier playoff-nya ketika Golden State Warriors menang 121-104 atas Los Angeles Clippers.

Kedua tim bertemu dalam pertandingan putaran pertama playoff Wilayah Barat liga basket AS NBA di Oakland, California, pada Minggu (14/4/2019).

Warriors, juara bertahan, kini memimpin 1-0, sedangkan Game 2 seri best-of-seven akan dimainkan pada Selasa (16/4/2019). Warriors yang menjadi unggulan utama Wilayah Barat kembali mendapat keuntungan bertanding di kandang lebih banyak dari lawannya.

Bintang Warriors Kevin Durant dan bintang Clippers Patrick Beverley dikeluarkan dari lapangan setelah technical foul pada kuarter keempat.

Sebanyak 38 poin yang dicetak Curry sudah termasuk 8 dari total 12 lemparan tiga angka ketika dia melewati Ray Allen (385) untuk pemain yang paling banyak mencatat poin dari lemparan tiga angka selama playoff NBA. Curry menuntaskan pertandingan ini dengan 386 lemparan tiga angka selama karirnya.

Draymond Green mengemas 17 poin, 7 rebound, dan 7 assist untuk ikut membawa Golden State Warriors enam kali berturut-turut memenangkan laga pembuka seri pertama playoff.

Montrezl Harrell mengkreasi 26 poin dan Lou Williams 25 poin serta sembilan assist untuk Clippers yang menjadi tim Wilayah Barat terakhir yang pernah mengalahkan Warriors dalam seri playoff pada 2014 ketika mereka juga kalah pada Game 1 sebelum memenangkan empat dari enam laga terakhir playoff.

Warriors hampir total mengendalikan permainan tetapi Clippers tetap mampu meladeni dengan memanfaatkan 21 kesalahan umpan Golden State dan unggul 65 lawan 22 dalam merebut poin dari lemparan biasa.

Sebanyak 38 poin yang dicetak Curry adalah poin di atas 30 ke-31 kalinya yang dicatatnya selama bermain di playoff.

Durant menyumbangkan 23 poin dan tiga blok selama 32 menit bertanding, sedangkan Klay Thompson mempersembahkan 12 poin. DeMarcus Cousins yang memainkan laga playoff NBA pertamanya, mengumpulkan sembilan poin dan sembilan rebound.

Warriors mencetak efektivitas lemparan 49,5 persen dan sukses pada 14 dari 30 lemparan tiga angka, sedangkan Clippers mencatat efektivitas lemparan 40,4 persen dan memasukkan 11 dari total 30 lemparan 3 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper