Tiger Woods Terus Bangkit di Golf Masters

Tiger Woods semakin bangkit berburu gelar jaket hijau kelimanya pada turnamen utama golf Masters 2019 setelah menempel posisi pimpinan dengan menempati posisi ties kedua bersama.
Newswire | 14 April 2019 21:05 WIB
Pegolf AS Tiger Woods saat tampil di turnamen Masters 2019 di Georgia, AS, pada Minggu (14/4/2019). - Reuters/Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Tiger Woods semakin bangkit berburu gelar jaket hijau kelimanya pada turnamen utama golf Masters 2019 setelah menempel posisi pimpinan dengan menempati posisi ties kedua bersama, hanya terpaut dua pukulan dari pimpinan sementara Francesco Molinari di Augusta National, Georgia, AS, pada Minggu (14/3/2019).

Mantan pegolf nomor satu dunia itu menghentak memasuki permainan putaran ketiga atau sehari jelang putaran terakhir Sabtu itu dengan mencatat 67 pukulan atau total tiga putaran permainan dia membukukan 205 pukulan atau 11 di bawah par, terpaut dua pukulan dari Molinari (66) yang membukukan total 203 pukulan atau 13 di bawah par, demikian dilansir dari situs PGA Tour.

"Saya ingin memastikan bahwa saya tetap dengan dua digit," kata kata pemenang 80 turnamen PGA Tour itu menyinggung proses permainannya pada putaran ketiga itu.

Woods menempati posisi bersama kedua setelah permainan putaran ketiga dengan rekan senegaranya dari AS Tony Finau.

Mereka akan bermain dalam satu grup pada putaran keempat atau terakhir, Minggu waktu setempat, ketika pegolf yang sudah tidak pernah lagi memenangi turnamen utama sejak US Open pada 2008 itu akan meraih jaket hijau kelima jika memenangi turnamen Masters ini, dan akan tercatat terpaut satu gelar dari Jack Nicklaus dan tiga gelar dari Nicklaus secara keseluruhan untuk kejuaraan utama.

Tiger Woods selama menjuarai turnamen Masters sebelumnya tidak pernah melalui proses bangkit seperti sekarang ini, tapi dia pernah empat kali membukukan 11 pukulan di bawah par, dan dia memenangi seluruh keempat turnamen Masters sebelumnya itu.

"Ini akan menarik untuk dilihat, apakah angin akan datang seperti yang diperkirakan, 15 atau 20 mil per jam embusan angin di lapangan ini akan cukup menantang," tuturnya.

Pada permainan putaran ketiga di turnamen Masters itu, Woods berhasil melepaskan sembilan pukulan dari 14 pukulannya masuk ke area fairway, dan 16 dari 18 pukulannya jatuh ke area green.

Dia berhasil mengirim 30 pukulan putt, dan bangkit dari lambannya permainan ketika dia hanya mampu mencatat satu pukulan di atas par dalam lima lubang permainan pertama.

"Kuncinya ketenangan, cukup sederhana, banyak skor terjadi di sana," katanya ketika dia berjalan menuju tee keenam.

Di belakang posisi Woods adalah pegolf AS lainnya Brook Koepka dengan 206 pukulan atau 10 di bawah par, disusul Webb Simpson dan Ian Poulter dengan 207pukulan atau 9 di bawah par.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
golf, tiger woods

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top