Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lewati Kim, Conners Juara Golf Texas Open

Pegolf Kanada Corey Conners menyodok ke posisi puncak sekaligus menjuarai turnamen PGA Tour Valero Texas Open 2019.
Pegol Kanada Corey Conners tampil sebagai juara Texas Open./Reuters
Pegol Kanada Corey Conners tampil sebagai juara Texas Open./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pegolf Kanada Corey Conners menyodok ke posisi puncak sekaligus menjuarai turnamen PGA Tour Valero Texas Open 2019 setelah mencatat 66 pukulan atau 6 di bawah par pada permainan putaran keempat atau terakhir di San Antonio, Texas, AS, pada Senin (8/4/2019).

Sementara itu, pegolf wakil Asia Kim Si-woo yang sempat memimpin beruntun selama tiga putaran atau tiga hari permainan sebelumnya, akhirnya tidak mampu mempertahankan posisinya di puncak papan skor setelah hanya mencatat 72 pukulan atau even par saat permainan putaran keempat, sehingga terlempar ke urutan posisi ke-4 bersama, demikian dilansir dari situs PGA Tour.

Conners memastikan berada di posisi puncak papan skor sendirian dan memimpin dua pukulan dengan total 268 pukulan atau 20 di bawah par, disusul pegolf AS Charley Hoffman di tempat kedua dengan total 270 pukulan atau 18 di bawah par.

Pegolf AS lainnya Ryan Moore terpaut tiga pukulan dari pimpinan dan berada di posisi ketiga dengan total 271 pukulan atau 17 di bawah par, disusul Kim dan pegolf AS Brian Stuard di posisi keempat bersama dengan total 273 pukulan atau 15 di bawah par.

Pada permainan putaran terakhir itu Conners mencetak birdie di lubang ke-14, 16 dan 17 untuk mencatat rekor turnamen 268 pukulan atau 20 di bawah par, tetapi dia mendapat kritikan setelah hanya mampu mencetak par di lubang ke-15, ketika istri dia yang ikut menyaksikan permainan tampak disorot kamera TV dan menjadi viral di sosial media.

"Saya tahu emosi istri saya sangat gila, dia berteriak keras untuk saya, itu sungguh mengagetkan untuk dilihat," kata Conners.

Dengan kemenangannya itu, Conners menjadi pemenang internasional kelima dari PGA Tour dalam beberapa pekan dan sebagai pegolf kualifikasi sejak Arjun Atwal pada Wyndham Championship 2010.

"Ini momen yang menantang bagi anda dan sungguh hebat bisa menyaksikan ini secara pribadi," kata komisioner PGA Tour Jay Monahan seusai penyerahan piala.

Conners sedang menyongsong ke Augusta, sebagai pegolf terakhir yang mendapat tiker ke turnamen Masters, di mana dia pernah ikut di turnamen itu saat berstatus pegolf amatir pada 2015, tetapi tersingkir setelah di tengah jalan terkena miss cut. Dia juga pemegang kartu tur menuju musim 2020-2021.

"Ini sungguh menakjubkan, saya tidak ingin merasa mendapat tekanan, saya yakin," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper