Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisner Raih Gelar Pertama di World Golf Championship

Pegolf AS Kevin Kisner meraih gelar pertamanya pada World Golf Championship.
Pegolf Amerika Serikat Kevin Kisner/Reuters
Pegolf Amerika Serikat Kevin Kisner/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pegolf AS Kevin Kisner meraih gelar pertamanya pada World Golf Championship sekaligus menjuarai PGA Tour ketiganya setelah menang pada final atas pegolf rekan senegaranya Matt Kuchar dengan skor 3 dan 2 pada turnamen Dell Technologies Match Play di padang golf Austin, Texas, AS, Senin (1/4/2019).

Pegolf peringkat 48 dunia itu berhak atas hadiah utama uang 1.745.000 dolar AS dari total hadiah US$10.250.000 untuk turnamen bergengsi ini dan sekaligus meraih 550 poin sehingga menjadikan peringkat FedExCup dia naik ke urutan 13, demikian dilansir situs PGA Tour.

Pertandingan final itu awalnya berlangsung ketat, tetapi Kisner membuat kejutan dengan mencetak birdie putt dari jarak 20,5 kaki di permainan lubang ke-16 untuk menghentikan permainan lawannya.

Sementara mantan juara Match Play pada 2013 Kuchar dalam permainannya di babak final harus berjuang keras di area green untuk bisa menyaingi lawannya dan akhirnya tetap harus mengakui keunggulan lawan. Namun posisi runner-up bagi Kisner cukup membuatnya naik ke puncak urutan pertama pada peringkat FedExCup.

Pada awal permainan Kisner yang bermain menyerang mencetak birdie putt dari jarak 11,5 kaki di lubang pertama, dan Kuchar baru menusuk di lubang kedua setelah Kisner yang melakukan tee shot mendapat penalti, namun Kuchar gagal memanfaatkan kesempatan ketika pukulan three-putted dari jarak 16 kaki tidak berjalan dengan baik.

Kuchar harus melepaskan pukulan kedua setelah pukulan sebelumnya bola melenceng ke kiri dan tidak akurat, namun dia mampu memperbaiki dengan mencetak par dari jarak 4 kaki, dan justru Kisner juga kecolongan mencetak birdie dari jarak 12 kaki.

Selanjutnya Kisner terkena bogey pada permainan lubang kelima namun mampu kembali unggul dengan mencetak birdie di lubang keenam par 5 setelah melakukan pukulan ketiga dengan cantik ketika bola jatuh di green dengan jarak 5 kaki dai lubang, pada lubang ketujuh par 3, Kuchar terkena three-putt kedua dan merosot 2-down.

Pada permainan lubang kesembilan, Kisner kembali harus melakukan pukulan three-putt dari jarak 73 kaki, ketika Kuchar harus berjuang meraih par dari sisi green bunker, meninggalkan Kisner 1-up.

Kisner semakin merajalela ketika dia mencetak par di lubang ke-11 par 3 ketika tee shot Kuchar bola masuk ke kolam, tetapi kedua pegolf mampu mencetak birdie di lubang ke-12 par 4.

Permainan selanjutnya, Kuchar terkena bogey di lubang ke-15, gagal melakukan pukulan akuran di green, ketika dia gagal menyelamatkan par putt dari jarak 13 kaki, permainan lubang selanjutnya ke-16 par 5 second shot Kuchar mencapai green dan bahkan dia bersiap mencetak eagle dari jarak 21 kaki, namun usaha dia gagal dan justru Kisner memenangi putting.

"Saya tidak berpikir salah satu dari kami bermain dengan permainan terbaik kami, tapi pukulan drive saya bagus sepanjang pekan ini dengan Callaway, dan saya suka dengan pekan keberuntungan saya ini," kata Kisner.

Sementara itu, Kuchar mengaku tidak mudah melewati permainan ini untuk mengalahkan Kisner.

"Tentu bukan apa yang saya inginkan, berat untuk bisa memelihara permainan tingkat tinggi memasuki turnamen ini, anda berharap bisa melakukan itu dan saya merasa seperti saya sedang membangun sebuah permainan meskipun saya sedang bermain bagus, saya tahu melawan Kisner saya tidak bisa melakukan itu, karena dia konstan bermain bagus dan menunggu saya melakukan kesalahan, dan itu strategi bagus yang dipakai Kevin," kata Kuchar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper