Barty Juara Tenis Miami, Taklukkan Pliskova di Final

Ashleigh Barty mengalahkan Karolina Pliskova 7-6(1) 6-3 di final single putri untuk memperoleh gelar Miami Terbuka perdananya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2019  |  11:37 WIB
Barty Juara Tenis Miami, Taklukkan Pliskova di Final
Petenis Australia Ashleigh Barty saat menaklukkan Karolina Pliskoba di final Miami Terbuka pada Minggu (31/3/2019) pagi WIB. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ashleigh Barty mengalahkan Karolina Pliskova 7-6(1) 6-3 di final single putri untuk memperoleh gelar Miami Terbuka perdananya dan menjadi petenis putri Australia pertama sejak 2013 yang mencapai 10 peringkat teratas dalam ranking dunia.

Dalam pertandingan di Miami, Florida, Amerika Serikat, pada Minggu (31/3/2019) pagi WIB, setelah mendominasi tie-break set pertama, Barty mematahkan servis Pliskova pada gim pembuka set kedua yang berlangsung 12 menit.

Sejak itu, petenis Republik Cheska yang kelelahan setelah memenangi semifinal melawan Simona Halep (Rumania) yang berlangsung hingga pukul 01.00 dini hari Sabtu (30/3/2019) akibat tertunda hujan, hanya memberi sedikit perlawanan.

Barty mengepalkan tangannya ketika Pliskova melepaskan pukulan forehand yang terlalu jauh pada match point sehingga memberi kemenangan terbesar sepanjang karir petenis berusia 22 tahun itu.

Barty mengatakan kunci dari pertandingan tersebut adalah memperpanjang reli di hari yang hangat di Florida selatan itu.

“Penting bagi saya untuk berusaha membuatnya kelelahan secara fisik,” kata Barty, petenis Australia pertama yang memenangi gelar nomor tunggal Miami Open, dalam wawancara di lapangan.

Barty melontarkan 15 ace, sementara Pliskova hampir tidak berusaha mengembalikan beberapa di antaranya. “Saya berusaha memaksimalkannya,” kata Barty tentang lawan yang kelelahan itu.

“Anda tidak mendapat kesempatan ini setiap hari dan penting bagi saya untuk terus dan berusaha melakukan yang tepat dan menikmati momennya juga.”

Pliskova, yang akan naik ke peringkat empat dunia pada Senin (1/4/2019), memuji lawannya. “Saya membuatnya cepat menyelesaian pertandingan karena saya sangat lelah dan ini adalah 2 pekan yang panjang,” kata petenis berusia 27 tahun itu.

“Selamat untuk Ashleigh. Ia bermain luar biasa sepanjang pekan, semua pertandingan ketat dan khususnya hari ini saya kira dia datang dengan sejumlah permainan yang bagus,” lanjutnya.

Barty, juara ganda putri AS Terbuka 2018, adalah putri Australia pertama sejak Samantha Stosur yang menembus 10 peringkat teratas WTA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, Miami Terbuka

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top