Kongres Filipina Setujui Anggaran Sea Games Rp1,35 Triliun

Kongres Filipina menyetujui anggaran dana 5,1 miliar peso (sekitar Rp1,35 triliun) untuk persiapan negara tersebut sebagai tuan rumah Sea Games 2019.
Newswire | 30 Maret 2019 23:00 WIB
Salah satu stadion yang dipersiapkan Filipina untuk menggelar Sea Games 2019. - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Kongres Filipina menyetujui anggaran dana 5,1 miliar peso (sekitar Rp1,35 triliun) untuk persiapan negara tersebut sebagai tuan rumah Sea Games 2019.

Dana untuk Komisi Olahraga Filipina (PSC) itu masuk dalam anggaran belanja negara tahun 2019.

Anggota Kongres Filipina Michael Romero, seperti dikutip laman Phillippines Star, Sabtu (30/3/2019), berharap Presiden Duterte akan segera menandatangani proposal anggaran tersebut menjadi dokumen hukum.

"Begitu anggaran ditandatangani menjadi undang-undang, maka kementerian anggaran dan manajermen akan bisa segera mencairkan dana untuk Sea Games, dan persiapan dapat dipercepat," ujarnya.

Menurut dia, persiapan jelas terpengaruh oleh penundaan proses penganggaran tahun 2019. Romero mendesak PSC dan pihak-pihak terkait lainnya agar mempercepat sejumlah aktivitas di antarnaya penyelesaian prasarana dan fasilitas Sea Games.

Untuk menutupi kekurangan pembiayaan Sea Games, PSC dan organisasi-organisasi olahraga Filipina juga menggaet pihak swasta.

Semula perkiraan biaya untuk Sea Games 2019 adalah 7,5 miliar peso. Kegiatan Sea Games Filipina 2019 akan dipusatkan di Angeles City, kota di utara Manila.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
filipina, Sea Games 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup