Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pliskova vs Barty di Final Tenis Miami Terbuka

Karolina Pliskova mencapai final single putri tenis Miami Terbuka di AS setelah mencatat kemenangan 7-5 6-1 atas unggulan kedua Simona Halep di semifinal.
Karolina Pliskova/Reuters-Edgar Su
Karolina Pliskova/Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Karolina Pliskova mencapai final single putri tenis Miami Terbuka di AS setelah mencatat kemenangan 7-5 6-1 atas unggulan kedua Simona Halep di semifinal pada Jumat (29/3/2019).

Petenis asal Republik Cheska unggulan kelima tersebut akan menghadapi Ashleigh Barty pada final pada Sabtu (30/3/2019), setelah petenis unggulan ke-12 asal Australia itu mengalahkan petenis Estonia Anett Kontaveit 6-3, 6-3 pada pertandingan semifinal lainnya pada sebuah hari yang benar-benar menguji kesabaran karena seringnya terhenti akibatakibat hujan.

Pliskova dan petenis Rumania Halep bermain set pertama dengan ketat, yang akhirnya dimenangi oleh Pliskova dengan penguasaan cakupan lapangan, saat dia menggunakan jangkauan panjangnya untuk meladeni serangkaian tembakan yang dilepaskan Halep, yang biasanya tidak tertahan oleh banyak pemain lain.

Pliskova meluncur mudah pada set kedua dan saat sedang berada di gerbang kemenangan, unggul 5-0, hujan kembali menggiring kedua pemain itu ke ruang ganti saat waktu sudah menunjukkan tengah malam.

Mereka akhirnya baru kembali ke lapangan satu jam kemudian dan Pliskova menutup pertandingan dengan kemenangan di arena yang hampir kosong.

Sebelumnya, Barty terpaksa harus menunggu 1 jam karena hujan sebelum mengawali pertandingannya dan saat pertandingan akhirnya dimulai, dia dan petenis unggulan ke-21 Kontaveit hanya bisa sekitar lima menit berada di lapangan, karena hujan kembali turun menghentikan pertandingan.

Mereka kembali ke lapangan sekitar 2,5 jam kemudian, hanya untuk bermain satu gim dan harus kembali ke ruang ganti untuk penundaan ketiga kalinya karena hujan, yang kali ini memakan waktu 2 jam.

Barty akhirnya mengamankan kemenangan dengan sebuah ace pada match point keduanya, setelah enam setengah jam dari jadwal awal pertandingan dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper