China & Kroasia Ikut Liga Musim Panas NBA

Timnas China dan Kroasia akan bergabung dalam 30 tim NBA yang berpartisipasi dalam Liga Musim Panas NBA yang digelar pada 5 - 15 Juli di Las Vegas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Maret 2019  |  08:36 WIB
China & Kroasia Ikut Liga Musim Panas NBA
Pebasket LA Lakers Josh Hart, MVP NBA Summer League 2018 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas China dan Kroasia akan bergabung dalam 30 tim NBA yang berpartisipasi dalam Liga Musim Panas NBA yang digelar pada 5 - 15 Juli di Las Vegas, demikian pernyataan NBA pada Kamis (21/3/2019) dini hari WIB.

China pernah bermain di Las Vegas pada Liga Musim Panas 2007, tetapi Kroasia baru melakukan debut dalam turnamen ini, sehingga untuk pertama kalinya bakal ada dua tim internasional yang berpartisipasi pada turnamen ini.

Masing-masing dari ke-32 tim akan memainkan empat pertandingan babak pendahuluan untuk menyeleksi delapan tim unggulan teratas yang lolos ke putaran akhir turnamen ini untuk menentukan siapa juara. Tim yang tidak lolos ke delapan besar akan memainkan pertandingan hiburan.

Musim lalu untuk pertama kali 30 tim NBA ambil bagian di turnamen pramusim tersebut, termasuk keikutsertaan sembilan dari 10 pilihan teratas NBA Draft, yang berakhir dengan keberhasilan Portland Trail Blazers keluar sebagai jawara usai mengalahkan Los Angeles Lakers di final.

Pemain Terbaik (MVP) NBA Summer League 2018 disabet penggawa Lakers Josh Hart, sedangkan pemain Blazers K.J. McDaniels dinobatkan sebagai MVP partai final.

China akan menjadi tuan rumah dan berpatisipasi dalam Piala Dunia FIBA yang diikuti 32 tim, yang dimulai 31 Agustus mendatang. Sebaliknya, Kroasia gagal berkiprah pada Piala Dunia FIBA ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top