Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surabaya Ingin Gelar Kejuaraan Dunia Menembak

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menawarkan kejuaraan menembak tingkat dunia bisa digelar di Lapangan Tembak Internasional, Kedung Cowek, Surabaya Jawa Timur, yang kini pembangunannya memasuki tahap akhir.
Ilustrasi menembak/Antara-Zabur Karuru
Ilustrasi menembak/Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menawarkan kejuaraan menembak tingkat dunia bisa digelar di Lapangan Tembak Internasional, Kedung Cowek, Surabaya Jawa Timur, yang kini pembangunannya memasuki tahap akhir.

"Kalau nanti ini sudah selesai, saya akan tawarkan ke mereka. Mungkin tahun 2020 kejuaraan dunia menembak bisa dilakukan di sini," kata Wali Kota Risma saat melakukan sidak di lokasi pembangunan lapangan tembak, Rabu (20/3/2019).

Menurut dia, beberapa waktu lalu rencananya Kota Surabaya dijadikan tempat kejuaraan dunia menembak, tapi karena lapangan itu belum selesai, akhirnya dibatalkan.

Wali Kota Risma memastikan arena untuk latihan menembak itu ditargetkan rampung tahun ini dan diusahakan bisa berfungsi tahun ini. "Tapi ini masih ada satu lagi yang harus kita bangun, tapi insy Allah tahun ini kelar semuanya," ujarnya.

Bagi Risma, pembangunan lapangan tembak internasional ini sangat penting karena ternyata Kota Surabaya sudah dipercaya dan sudah dikenal oleh para petembak profesional.

Selain itu, Risma juga menilai pembangunan lapangan tembak internasional itu sangat potensial karena banyak petembak profesional dari dalam dan luar negeri sering menggelar acara di Surabaya.

Oleh karena itu, lanjut dia, apabila lapangan ini sudah selesai, maka nanti bisa disewakan dan saat ini sudah disusun peraturan daerah untuk sewa lapangan itu.

"Yang jelas kita memanfaatkan lahan lahan kita, karena tidak ada yang tahu barangkali suatu saat nanti Surabaya bisa jadi tempat untuk Olimpiade, makanya di sini dibangun lapangan tembak ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper