Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegolf Jepang Hideki Matsuyama Terobos 10 Besar di The Players Championship

Bintang golf Jepang Hideki Matsuyama sedang menikmati kesuksesan bisa bertengger di posisi 10 besar untuk kedua kalinya di The Players Championship.
Pegolf Jepang Hideki Matsuyama/Reuters
Pegolf Jepang Hideki Matsuyama/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang golf Jepang Hideki Matsuyama sedang menikmati kesuksesan bisa bertengger di posisi 10 besar untuk kedua kalinya di The Players Championship pada Senin (18/3/2019), untuk membuktikan bahwa dirinya telah kembali pada penampilan terbaiknya.

Matsuyama pada permainan putaran keempat atau terakhir mencatat 67 pukulan atau 5 di bawah par, di padang golf TPC Sawgrass, Ponte Vedra Beach, Florida, AS, Minggu waktu setempat, berakhir di posisi ties ke-8 dengan membukukan total catatan selama empat putaran permainan 276 pukulan atau 12 di bawah par, terpaut empat pukulan dari sang pemenang Rory McIlroy dari Irlandia Utara, demikian dilansir laman PGATour.

Matsuyama yang pernah lima kali menjuarai ajang PGA Tour namun tidak lagi sukses sejak 2017 itu, cukup gembira bisa menjaga penampilannya dengan tiga kali berada di posisi 10 besar ajang PGA Tour musim ini, dan pegolf berusia 31 tahun itu peringkat dia di daftar pengumpulan poin FedExCup, naik ke posisi 31.

Permainan terbaiknya di hari terakhir turnamen The Players Champoionship itu saat dia mampu mencetak eagle di permainan lubang ke-16 par-5, ketika dia menggunakan 5-iron untuk pemukulan bola dari jarak enam kaki, Matsuyama juga mencetak empat birdie berbanding satu bogey di turnamen golf akbar PGA Tour berhadiah total US$12,5 juta itu.

"Saya mampu melakukan beberapa pukulan berkualitas, terutama dengan iron dan juga mampu membuat beberapa putt, ini akhir pekan yang bagus, memukul dengan 5-iron (di 16) dan pukulan itu mantap seperti yang saya inginkan," tambahnya.

Dua tahun lalu, Matsuyama sempat mencatat karir terbaiknya dengan menyodok ke posisi peringkat keempat di poin FedExCup,  juga mampu menerobos di urutan kedua di peringkat resmi golf dunia, namun cedera pergelangan tangan cukup mengganggunya dan permainan dia sempat terpuruk.

"Dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini lebih baik, cukup memuaskan, ini akan menjadi perjuangan sejauh saya merasa percaya diri dengan permainan saya," katanya.

"Saya tidak mau membandingkan dengan 2017, semua saya bisa kendalikan adalah bagaimana sekarang bermain dan saya ternyata bisa bermain dengan baik, dan saya berharap bisa menang lagi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper