Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Swiss Terbuka: Anthony Ginting Dijegal Shi Yuqi di Semifinal. Ini Videonya

Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting di Swiss Terbuka terhenti di semifinal setelah dikalahkan tunggal putra China, Shi Yuqi, dengan dua set langsung 9-21, 17-21 dalam pertandingan hari ini, Sabtu (16/3/2019).
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting/Bisnis.com-Dwi Prasetya
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting/Bisnis.com-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA  – Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting di Swiss Terbuka terhenti di semifinal setelah dikalahkan tunggal putra China, Shi Yuqi, dengan dua set langsung 9-21, 17-21 dalam pertandingan hari ini, Sabtu (16/3/2019).

Berikut highlight pertarungan Anthony Ginting vs Shi Yuqi dari akun Youtube Kita BISA!

Sementara itu kantor berita Antara melaporkan pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting harus menelan kekalahan dari Shi Yuqi, pemain asal China, dengan skor 9-21 dan 17-21 di babak semifinal Yonex Swiss Terbuka 2019,.

Tidak tanggung-tanggung, kekalahan Ginting di semifinal Swiss Terbuka ini merupakan yang keenam kalinya, melansir laporan badmintonindonesia.org, Sabtu.

Pada kedudukan 1-1 di gim pertama, atlet asal Cimahi ini sempat terpeleset sehingga engkel kanannya terasa sakit.

"Waktu saya mau ambil bola yang agak jauh, saya terpeleset. Lansung minta semprot sama dokter tapi tahannya tidak lama. Sakit sih, tapi masih bisa ditahan karena saya pikir juga sudah tanggung ke semifinal. Pelatih sempat bilang, kalau sakit jangan dipaksakan, nanti jadi lebih parah," katanya, seperti dilaporkan Antara, Sabtu tengah malam (16/3/2019).

Menurut dia, nyeri di engkelnya ternyata sudah dirasakan sejak pertandingan di babak pertama saat melawan Thomas Rouxel dari Perancis.

Di gim pertama hari ini Ginting tak dapat mengimbangi permainan Shi, bahkan banyak pukulan-pukulan Shi yang tak berbahaya namun tidak dapat dikembalikan dengan baik oleh Anthony.

Sempat mendekat 15-17 di gim kedua, Ginting kembali gagal mengamankan gim kedua dan harus merelakan tiket final jatuh ke tangan Shi.

"Di gim kedua saya merasa ada peluang, tidak mau ragu-ragu dan tidak memikirkan sakitnya. Gim kedua sudah lumayan enak mainnya, tapi ketinggalannya terlalu jauh," katanya menambahkan.

Mengomentari kekalahan beruntun atas Shi, Anthony mengaku banyak pukulan-pukulan Shi yang tak cocok dengannya.

"Variasi-variasi stroke-nya dia kurang enak. Kalau lawan yang lain kan saya masih bisa rancang serangan. Kalau sama dia, saya kurang dapat kesempatan untuk menyerang. Dari sebelum-sebelumnya juga merasa seperti itu. Saya sudah coba berbagai cara untuk mengatasi dia, dari ladeni relinya, dan jaga serangannya, tapi dia memang powernya kuat dan cepat," ujar Ginting menerangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper