Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Yakinkan Dorna, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP

Presiden Joko Widodo meyakinkan pemerintah siap melengkapi infrastruktur untuk menyongsong penyelenggaraan Moto GP pada 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 11 Maret 2019  |  19:31 WIB
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Direktur Utama PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero/Indonesia Tourism Development Corporation Abdulbar M. Mansyur di Istana Bogor, Senin (11/3/2019). - Bisnis.com/Amanda Kusuma Wardhani
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Direktur Utama PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero/Indonesia Tourism Development Corporation Abdulbar M. Mansyur di Istana Bogor, Senin (11/3/2019). - Bisnis.com/Amanda Kusuma Wardhani

Bisnis.com, BOGOR – Presiden Joko Widodo meyakinkan  Dorna, pengelola MotoGP, bahwa pemerintah siap melengkapi infrastruktur untuk menyongsong penyelenggaraan Moto GP pada 2021 di kawasan wisata Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Presiden Jokowi mengatakan kunjungan CEO Dorna Sport SL Carmelo Ezpeleta hanya ingin mendapatkan keyakinan bahwa Pemerintah Indonesia siap dalam menyiapkan infrastruktur di Mandalika.

"Saya sampaikan kita siap. Asian Games yang mendatangkan atlet dari 35 negara]\ saja kita siap mengorganisasi kok. Kita harus optimis, harus optimis," katanya di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Dari pertemuan tersebut, Jokowi mengungkapkan pihaknya sudah bertanya kepada Carmelo mengenai kebutuhan infrastruktur untuk menunjang penyelenggaraan Moto GP misalnya pelabuhan, bandara, hotel, convention center, rumah sakit, hingga jalan dasar.

"Nanti akan saya rapatkan baru kita tindak lanjut. Karena sebenarnya infrastruktur juga kita butuhkan untuk diri kita sendiri. Ini hanya digeser ke arah pengembangan Mandalika karena memang Mandalika sudah kita putuskan sebagai 1 dari 10 destinasi wisata Indonesia selain Bali," tambahnya.

Sementara itu, CEO Dorna Sport SL Carmelo Ezpeleta mengungkapkan Mandalika merupakan lokasi yang sempurna bagi penyelenggaraan Moto GP.

"Saya tidak bisa mendeskripsikannya. Sangat fantastis bagi semua keluarga Moto GP. Kita terbiasa berdiskusi dengan negara-negara lokasi penyelenggaraan Moto GP. Negara tuan rumah akan mendapatkan dampak ekonomi dari penyelenggaraan Moto GP," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top