Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pulih dari Cedera, Nadal Bertarung di Tenis Indian Wells

Setelah absen di BNP Paribas Terbuka tahun lalu karena cedera pinggul kanan, Rafael Nadal bersiap untuk hadir di Indian Wells tahun ini.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters-Tony Gentile
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah absen di BNP Paribas Terbuka tahun lalu karena cedera pinggul kanan, Rafael Nadal bersiap untuk hadir di Indian Wells tahun ini.

Petenis Spanyol peringkat kedua dunia ini akan membuka perjuangannya melawan Jared Donaldson atau kualifikasi Jepang Tatsuma Ito di turnamen tersebut.

Dia pun mengungkapkan bagaimana perasaannya kala harus tersingkir di Acapulco dan Australia Terbuka, seperti dilansir ATPTour.com pada Jumat (8/3/2019).

"Saya ingin sekali memenangi Australia Terbuka dan Acapulco, tetapi hal-hal ini (cedera) terjadi. Saya seharusnya tidak bahagia setelah semua yang saya alami selama 4 atau 5 bulan terakhir," kata Nadal.

Dia kembali beraksi pada Januari setelah absen 4 bulan karena cedera di perut, lutut kanan, dan pergelangan kaki kanan. Mengingat cederanya yang menyedihkan itu, dia pun mengaku senang menjadi sehat dan mampu bersaing lagi.

"Ada terlalu banyak masalah yang terjadi pada tubuh saya selama satu setengah tahun terakhir, tetapi saya telah berhasil dengan baik untuk tetap kompetitif dan masih berjuang untuk acara-acara paling penting," kata Nadal.

Menurut dia, kesehatan mental juga memegang peranan penting untuk menjaga kebugaran fisiknya agar tetap prima. Dengan mental yang terjaga, ujar Nadal melanjutkan, ia merasa siap untuk bermain secara kompetitif di gelaran ini.

Nadal telah menikmati banyak kesuksesan di Indian Wells, setelah menang tiga kali pada 2007, 2009, 2013 dan menjadi runner-up pada 2011.

"Turnamen ini cukup penting. Saya tidak suka berada di kota besar dan lokasi di gurun ini memberikan ketenangan yang saya inginkan. Menurut saya ini salah satu yang terbaik," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper