3 Nomor Atletik Diharapkan Sumbang Medali Emas di Sea Games 2019

PB PASI menuntut atlet dari tiga nomor mampu membuat kejutan pada kejuaraan Ses Games 2019 Filipina.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  22:51 WIB
3 Nomor Atletik Diharapkan Sumbang Medali Emas di Sea Games 2019
Atlet atletik andalan Indonesia Lalu Muhammad Zohri - Bisnis/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menuntut atlet dari tiga nomor mampu membuat kejutan pada kejuaraan Ses Games 2019 Filipina mengingat atlet yang ada memiliki peluang menjadi yang terbaik di kejuaraan 2 tahunan itu.

Tiga nomor yang diharapkan membuat kejutan dengan meraih medali emas, kata pelatih nasional PB PASI Eni Nuraini, adalah lari jarak pendek (100 meter, 200 meter, 4x100 meter), lompat jauh, dan lari gawang.

"Target kita emas, sesuai harapan Kemenpora untuk semua cabang, termasuk atletik," kata Eni di sela-sela memimpin latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada Kamis (28/2/2019).

Untuk nomor jarak pendek, kata Eni, PASI bakal mengandalkan beberapa atlet termasuk atlet muda potensial Lalu Mohammad Zohri.

Atlet berusia 19 tahun ini bakal menjadi tumpuan untuk meraih medali emas. Kemampuan pemuda dari NTB ini telah ditujukkan pada kejuaraan dunia junior 2018 dan Asian Games 2018.

Pada kejuaraan dunia junior 2018, atlet dengan nama lengkap Zohri ini sukses menjadi juara dunia nomor 100 meter.

Prestasinya terus berlanjut pada Asian Games 2018 dengan meraih medali perak nomor 4x100 meter bersama Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara.

Selain Zohri yang merupakan atlet junior yang saat ini sudah naik kelas, untuk nomor jarak pendek PB PASI juga menyiapkan beberapa nama yaitu Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Bisma Diwa, dan Adi Ramli.

Mereka akan turun di tiga nomor jarak pendek dan diharapkan mampu menjadi pengumpul medali emas. "Targantung bisa yang mana, kalau dia (Zohri) siap bisa diturunkan di tiga nomor ini. Kalau belum, atlet lain sudah disiapkan untuk merebut medali di nomor ini," kata Eni menambahkan.

Eni menjelaskan untuk nomor lompat jauh nama Sapwaturrahman tetap menjadi tumpuan meraih medali emas untuk sektor putra.

Untuk putri selama ini mengandalkan Maria Londa. Untuk lari gawang, nama Emilia Nova jelas menjadi tumpuan. Secara prestasi, atlet berusia 23 tahun ini telah menunjukkan kemampuannya. Bahkan pada Asian Games 2018 telah mampu menyumbangkan medali perak untuk Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
atletik, Sea Games 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top