Timnas Indonesia U-22 Diarak Menuju Istana Negara

Pemain tim nasional Indonesia U-22 hari ini, Kamis (28/2/2019) diterima Presiden Joko Widodo setelah berhasil menggondol juara Piala AFF U-22 di Kamboja.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  09:51 WIB
Timnas Indonesia U-22 Diarak Menuju Istana Negara
Arak-arakan pemain dan official tim nasional Indonesia U-22 dari GBK menuju Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis (28/2/2019). - Bisnis/Amanda K. Wardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Tim nasional sepakbola Indonesia U-22 hari ini, Kamis (28/2/2019) mengikuti arak-arakan menuju Istana Negara untuk bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Pasukan Garuda Muda itu baru saja menjuarai turnamen Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja. Pada laga final, anak asuh Indra Sjafri itu mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Sani Riski dan Osvaldo Haay.

Arak-arakan para pemain itu dimulai dari kawasan geloran Bung Karno, melintasi sepanjang Sudirman-Thamrin, hingga berhenti di sekitar Istana Negara. Setelah diarak dari Gelora Bung Karno menggunakan bus tingkat berwarna merah, rombongan Tim Nasional (Timnas) U-22 memasuki Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.45 WIB, Kamis (28/2/2019).

Presiden Joko Widodo sesaat setelah Indonesia memastikan kemenangan, memberikan apresiasi. “Luar biasa. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!,” tulis Presiden Jokowi melalui akun twitternya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga mengapresiasi prestasi Bagas Adi dkk. dengan janji memberikan bonus Rp2,1 miliar.

Pemerintah, katanya melakukan itu sebagai wujud terima kasih, wujud syukur kita kepada PSSI, kepada Timnas, para atlet yang keren-keren, yang hebat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, timnas indonesia

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top