F1 : Fernando Alonso Penguji Mobil & Duta McLaren

Tim McLaren F1 mengumumkan pada Rabu (27/2/2019) bahwa juara dunia dua kali Fernando Alonso akan menguji mobil balap F1 2019 McLaren.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  01:32 WIB
F1 : Fernando Alonso Penguji Mobil & Duta McLaren
Fernando Alonso - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA – Tim McLaren F1 mengumumkan pada Rabu (27/2/2019) bahwa juara dunia dua kali Fernando Alonso akan menguji mobil balap F1 2019 McLaren dan membantu para pebalap dalam perannya sebagai duta baru McLaren.

Pembalap asal Spanyol itu pensiun dari balapan Formula 1 akhir musim lalu namun menghadiri sesi tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada Selasa (26/2/2019).

McLaren menyatakan bahwa Alonso akan menjadi penasehat para pebalap tim berbasis di Woking itu, yaitu Carlos Sainz dan pebalap rookie Lando Norris serta para mekanik.

 "Dia juga akan membalap di sesi tes tertentu untuk membantu pengembangan mobil MCL34 dan MCL35 untuk musim 2020," demikian pernyataan McLaren.

Alonso akan membalap di Indianapoli 500 pada Mei untuk tim McLaren dan mengincar gelar pebalap kedua setelah Graham Hill asal Inggris yang memenangi gelar Triple Crown dunia otomotif.

Setelah menjuarai balapan Le Mans 24 Hours dan Monaco Grand Prix, Alonso mengincar gelar juara Indianapolis sebagai bagian dari tiga gelar juara tersebut.

"Fernando adalah bagian dari keluarga McLaren," kata bos McLaren Zak Brown dalam pernyataan. "Dia telah menorehkan catatan di sejarah tim dan terus melanjutkan ceritanya di McLaren, jadi sangat pantas jika kami meresmikan statusnya sebagai duta McLaren, bersama juara dunia dua kali Mika Hakkinen," kata Brown.

Alonso, yang juga bergabung dengan Toyota di kejuaraan balap endurance (ketahanan), menyatakan bahwa McLaren seperti rumah spiritualnya dan ingin menjadi bagian dari tim itu untuk jangka panjang. Indianapolis adalah awal dari kolaborasi dia dengan McLaren.

"Saya sangat bersemangat untuk membina talenta muda, entah itu dengan tim saya sendiri atau membantu generasi baru pebalap Formula 1 di McLaren untuk mengeluarkan potensi sebenarnya dari mereka," kata Alonso.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
f1

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top