Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PB Wushu Inginkan 33 Atlet untuk Pelatnas Sea Games

Pengurus Besar Wushu Indonesia berharap jumlah surat keputusan penetapan atlet pemusatan latihan nasional (SK atlet pelatnas) menuju Sea Games sesuai dengan permintaan pengurus cabang olahraga.
Pewushu putri Indonesia Juwita Niza Wasni /Antara
Pewushu putri Indonesia Juwita Niza Wasni /Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Besar Wushu Indonesia berharap jumlah surat keputusan penetapan atlet pemusatan latihan nasional (SK atlet pelatnas) menuju Sea Games sesuai dengan permintaan pengurus cabang olahraga menyusul penggunaan arena latihan di komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Kami berharap SK atlet pelatnas segera keluar pada pekan depan sesuai dengan jumlah yang kami minta yaitu 33 atlet. Kami akan mulai berlatih di Gedung Serbaguna GBK pada awal Maret," kata Sekretaris Jenderal PB WI Ngatino di Jakarta pada Selasa (26/2/2019).

Pelatnas Wushu Indonesia meminta SK pelatnas Sea Games 2019 untuk 33 atlet yang terdiri atas 10 atlet senior dan 23 atlet junior. "Jika SK dari Kemenpora hanya untuk 10 atlet senior dan 12 atlet junior, kami khawatir pengelola GBK akan menagih SK untuk atlet-atlet junior yang lain," kata Ngatino.

Dia menambahkan atlet-atlet junior wushu yang diajukan PB WI merupakan atlet-atlet yang sudah mendapatkan prestasi dalam kejuaraan nasional tapi belum berprestasi dalam kejuaraan internasional.

"Dari 33 atlet pelatnas itu, kami hanya akan mengirim 16 atlet untuk mengikuti 16 nomor pertandingan wushu Sea Games Filipina yaitu tujuh nomor sanda dan sembilan nomor taolu," kata Ngatino.

Pengurus Wushu Indonesi membidik dua hingga tiga medali emas dalam Sea Games 2019 menyusul persaingan terberat dari tim Vietnam dan tim tuan rumah Filipina.

"Saat ini, atlet-atlet kami masih menjalani tes fisik. Kami masih menunggu SK atlet agar kami dapat memulai pelatnas di Gedung Serbaguna Senayan pada Maret," kata Ngatino.

Sebanyak 33 atlet yang akan menjalani pelatnas wushu Sea Games Filipina 2019. Mereka akan ditangani pelatih kepala Novita dan dua pelatih asal China Zhang Yuening dan Liu Zhen.

Atlet-atlet itu antara lain Edgar Xavier Marcelo, Ahmad Hulaefi, Juwita Niza Asni, Harris Horatius, Felda Elvira Santoso, Bobie Valentinus Gunawan, dan Yusuf Widiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper