Jinakkan Kvitova, Bencic Juara Tenis Dubai

Petenis Swiss Belinda Bencic mengakhiri dahaga gelar selama 4 tahun dengan kemenangan 6-3 1-6 6-2 atas Petra Kvitova di final Kejuaraan Tenis Dubai Duty Free.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  06:06 WIB
Jinakkan Kvitova, Bencic Juara Tenis Dubai
Belinda Bencic juara tenis Dubai Duty Free. - Reuters/Ahmed Jadallah

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Swiss Belinda Bencic mengakhiri dahaga gelar selama 4 tahun dengan kemenangan 6-3 1-6 6-2 atas Petra Kvitova di final Kejuaraan Tenis Dubai Duty Free di Uni Emirat Arab yang berakhir pada Sabtu (23/2/2019) tengah malam WIB.

Hasil pertandingan itu memberi Bencic, 21 tahun, kemenangan pertamanya atas unggulan kedua Kvitova yang berasal dari Repubik Cheska, yang menaklukkannya dengan mudah di putaran ketiga Australia Terbuka bulan lalu.

Kemenangan itu juga merupakan yang keempat bagi Bencic atas 10 pemain top pekan ini setelah melewati Aryna Sabalenka, Simona Halep, dan Elina Svitolina pada putaran sebelumnya.

"Ini tidak bisa dipercaya, ini luar biasa. Saya belum bisa memercayainya," kata Bencic setelah meraih gelar pertamanya sejak dia menjuarai Kanada Terbuka di Toronto pada 2015.

"Saya sangat senang dengan konsistensi saya sehingga bisa meraih gelar. Setelah memainkan satu pertandingan yang sulit, saya secara mental bisa memenangkan laga lainnya, itu sangat sulit."

Kvitova memukul hanya 53 persen dari servis pertama tepat sasaran di set pembuka dan dia juga menghasilkan tujuh kesalahan ganda. "Saya pikir saya bermain lebih baik di Melbourne," tuturnya.

Bencic menguasai set pertama sepnuhnya di tengah penampilan buruk Kvitova, yang kemudian bangkit pada set kedua. Namun, pada set ketiga yang menentukan, Bencic memenangi pertarungan mental untuk merebut trofi Dubai berkat kemenangan dalam pertandingan selama 1 jam 43 menit.

Dia menjadi pemain Swiss kedua yang memenangi turnamen ini setelah Martina Hingis tampil sebagai juara pada edisi perdana 18 tahun  lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top