Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Halep Catat Kemenangan Ke-200, Melaju di Tenis Dubai

Petenis peringkat dua dunia Simona Halep menaklukkan atlet Kanada Eugenie Bouchard sebagai kemenangan ke-200 dalam laga putaran kedua Kejuaraan Tenis Dubai Duty Free 2019.
Petenis Rumania Simona Halep/Reuters
Petenis Rumania Simona Halep/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis peringkat dua dunia Simona Halep menaklukkan atlet Kanada Eugenie Bouchard sebagai kemenangan ke-200 dalam laga putaran kedua Kejuaraan Tenis Dubai Duty Free 2019 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), pada Rabu (20/2/2019) pagi WIB.

Petenis Rumania itu, sebagaimana dilansir laman resmi Women's Tennis Association (WTA), menang dua set langsung 7-6(4) 6-4 selama 1 jam 43 menit atas petenis peringkat 79 dunia yang masuk kejuaraan tingkat Premier 5 dengan fasilitas wild card.

"Bouchard telah bermain dengan bagus. Kemampuannya sangat baik, tapi saya juga telah melakukan servis yang mumpuni. Saya sudah bermain dengan bagus walaupun saya merasa kelelahan," kata Halep setelah menyelesaikan kejuaraan Qatar Total Terbuka 2019 hingga putaran final.

Halep yang menjadi pemain unggulan ketiga itu menyelesaikan pertandingan sengit kontra mantan petenis peringkat lima dunia Bouchard dengan koleksi tiga pukulan ace dan melakukan dua dari tujuh breakpoint atas petenis berusia 24 tahun itu.

"Pertandingan melawan Bouchard selalu berlangsung ketat karena dia konsisten berada di baseline dan menyambar bola dengan cepat. Saya selalu mencoba menekannya sebisa mungkin. Ketika saya mendapatkan kesempatan, saya bermain lebih agresif untuk mendapatkan poin," kata Halep.

Pada laga 16 besar, petenis berusia 27 tahun itu akan menghadapi pemain Ukrania Lesia Tsurenko. Tsurenko melaju ke laga putaran ketiga setelah mengalahkan pemain China Zhu Lin dalam tiga set 6-4, 6-7(5), dan 6-3. Halep masih punya catatan keunggulan 6-0 atas Tsurenko.

"Pertandingan berikutnya akan berbeda karena saya merasa sedikit lelah. Dia punya permainan yang berbeda karena tidak melakukan banyak tekanan," kata Halep.

Namun, Halep melanjutkan bola-bola serangan petenis asal Kiev, Ukraina itu sangat terarah. "Saya harus banyak bergerak dan lari. Saya berharap dapat pulih segera mungkin agar menang," kata petenis yang pernah menempati peringkat satu dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper