Atlet Terbaik Asian Games 2018 Rikako Ikee Mengidap Sakit Kanker Darah

Perenang putri Jepang peraih predikat atlet terbaik di ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Ikee Rikako, mengumumkan dirinya undur diri sejenak dari dunia olahraga yang ditekuninya itu.
Dwi Nicken Tari & Stefanus Arief Setiaji | 13 Februari 2019 16:21 WIB
Rikako Ikee Sabet Most Valuable Player Asian Games ke 18 - Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA — Perenang putri Jepang peraih predikat atlet terbaik di ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Rikako Ikee, mengumumkan dirinya undur diri sejenak dari dunia olahraga yang ditekuninya itu.

Rikako secara terbuka menyatakan bahwa dirinya saat ini didiagnosa mengidap kanker darah atau leukemia sehingga butuh waktu untuk beristirahat.

Rikako Ikee yang kini berusia 18 tahun mengumumkan hal itu di akun twitter pribadinya @rikakoikee pada Selasa (12/2/2019).

Pada ajang Asian Games di Jakarta pada Agustus 2018, Rikako berhasil menggondol 6 medali emas dan 2 medali perak untuk negaranya. Oleh Komite Olimpiade Asia (OCA), lantas didirinya dinobatkan sebagai atlet terbaik di turnamen olahraga multicabang tersebut.

Berikut pernyataan Rikako dalam akun pribadinya.

Bagi semua yang mendukung, kami ingin menyampaikan laporan.

Terima kasih untuk dukungannya selama ini. Dari hasil pemeriksaan kesehatan setelah mendadak pulang dari Australia karena kondisi fisik yang lemah, ternyata mendapat diagnosa leukemia. Saya sendiri, masih tidak percaya dan kebingungan. Oleh karena itu, pengobatannya harus dilakukan dengan cermat agar bisa disembuhkan. 

Untuk ke depannya, kami akan mundur dari partisipasi kejuaraan Jepang. Sekarang saya akan mengambil waktu untuk istirahat, untuk ikut pengobatan, setiap hari hingga Ikee Rikako bisa kembali pulih dan sehat. 

Mulai sekarang saya hanya akan menjadi penonton saja sudah senang. 

 Ikee Rikako

 

Tag : jepang, kanker darah
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top