Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelti Gelar Seleksi Pelatnas Tenis Sea Games 19 Februari

Pelti akan menggelar seleksi pemain pemusatan latihan nasional menjelang Sea Games 2019 dengan mengundang 10 petenis Indonesia pada 19 Februari.
Petenis nasional Beatrice Gumulya/Antara-Maulana Surya
Petenis nasional Beatrice Gumulya/Antara-Maulana Surya

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) akan menggelar seleksi pemain pemusatan latihan nasional menjelang Sea Games 2019 dengan mengundang 10 petenis Indonesia pada 19 Februari.

"Kami akan fokus pada atlet-atlet putra terlebih dahulu karena regenerasi pemain putra belum tampak dibanding pemain putri. Kami berharap mendapatkan enam pemain junior putra untuk regenerasi," kata Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar di Jakarta pada Senin (11/2/2019).

Rildo mengatakan seleksi pemain-pemain putra pelatnas untuk persiapan Sea Games di Filipina akhir tahun ini akan berlangsung dalam berbagai kejuaraan di Jakarta, Bandung, dan puncaknya pada Piala Davis di Palembang.

"Komposisi tim tenis dalam Sea Games nanti terdiri dari tiga pemain junior dan dua pemain senior. Itu sesuai dengan permintaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga," tuturnya.

Selain memfokuskan para regenerasi atlet-atlet putra, Rildo mengatakan cabang tenis masih memerlukan pemain senior seperti Christopher Rungkat dalam tim untuk memenuhi target medali dalam Sea Games 2019.

"Karena kami tidak punya lagi atlet-atlet putra yang dapat diandalkan. Kami mendapatkan target medali dari pemerintah makanya kami akan pertahankan Christo. Jika kami menurunkan atlet-atlet junior, kami tidak dapat memenuhi target itu," kata Rildo.

Pemain senior seperti Christo, menurut dia, akan menjadi tumpuan tim Merah-Putih untuk menghadapi pemain Thailand dan tuan rumah Filipina yang unggul pada cabang tenis Sea Games.

Pada tim putri, Rildo mengatakan regenerasi pemain sudah lebih baik dibandingkan dengan tim putra karena masih terdapat pemain peringkat nasional seperti Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen, serta Hadini selain empat pemain yang masuk dalam Tim Fed Indonesia yaitu Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, serta Deria Nur Haliza.

"Kami akan berdiskusi dengan pelatih Frank van Fraayenhoven serta Deddy Tedjamukti terkait regenerasi tim putri. Mereka baru kembali dari Astana, Kazakhstan, kemarin," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper