Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awal Tahun Bagus bagi Medvedev, Juara Tenis Sofia Terbuka

Daniil Medvedev (Rusia) melanjutkan penampilan solidnya mengawali tahun ini dengan menjuarai Sofia Terbuka di Bulgaria mengalahkan Marton Fucsovics (Hongaria) 6-4 6-3 di final.
Petenis Rusia Daniil Medvedev/Reuters
Petenis Rusia Daniil Medvedev/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Daniil Medvedev (Rusia) melanjutkan penampilan solidnya mengawali tahun ini dengan menjuarai Sofia Terbuka di Bulgaria mengalahkan Marton Fucsovics (Hongaria) 6-4 6-3 pada final Senin (11/2/2019) WIB.

"Saya merasa di bawah tekanan dan sangat tegang, sehingga saya begitu gembira bahwa saya berhasil memenangi gelar," kata Medvedev dikutip dari laman ATP.

"Marton bermain bagus dan membuat sejumlah pukulan yang hebat, sehingga saya perlu tetap mengakomodasi [dalam] setiap momen dalam pertandingan ini dan itu lah yang saya lakukan."

Unggulan ketiga, peringkat 16 dunia itu, memenangi 70 persen dari poin servis pertamanya untuk meraih kemenangan dalam 81 menit.

Medvedev khususnya mengesankan dalam pengembalian bola, memenangi semua kecuali tiga dari poin pengembalian servis keduanya (19/2) melawan Fucsovics dan berhasil mencetak angka melalui empat dari sembilan kesempatan break. Ia berhasil mempertahankan 36 dari 40 service game-nya sepanjang pekan (90%).

"Daniil adalah pemain yang sangat sulit. Ia banyak peningkatan dan mempunyai potensi untuk menerobos ke top 10," kata Fucsovics.

"Ia melakukan servis dengan baik hari ini [dan] sangat konsisten dari baseline. Ia tidak memberi saya kesalahan yang mudah. Ini masih salah satu pekan terbaik dalam karir saya dan saya sangat gembira kembali ke Top 40 lagi."

Gelar tersebut merupakan gelar ATP Tour pertama Medvedev pada 2019 dan yang keempat dalam kariernya, setelah memenangi tiga event pada 2018 (Sydney, Winston-Salem dan Tokyo).

Sementara Fucsovics tampil pada final ATP Tour keduanya. Dia memperoleh gelar ATP Tour perdana tahun lalu di Jenewa, Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper