Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basket NBA, Celtics Yakin Irving Bertahan

Boston Celtics, klub basket National Basketball Association (NBA) Amerika Serikat, percaya diri bintang mereka, Kyrie Irving, akan bertahan pada musim panas.
Bintang Boston Celtics Kyrie Irving/Twitter NBA
Bintang Boston Celtics Kyrie Irving/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA – Boston Celtics, klub basket National Basketball Association (NBA) Amerika Serikat, percaya diri bintang mereka, Kyrie Irving, akan bertahan pada musim panas.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Celtics Danny Ainge. Menurutnya, Kyrie telah memiliki hubungan yang cukup baik dengan klub dan kota tersebut, bahkan telah seperti ‘pertunangan’.

“Cara saya melihat situasi Irving adalah, saya pikir banyak orang, memercayai apa yang dia katakan pada awal tahun, bahwa itu merupakan sebuah janji pernikahan,” ujarnya sebagaimana ditulis Reuters pada Sabtu (9/2/2019).

Dia menilai hal itu lebih seperti sebuah pertunangan, dan keduanya akan menikah pada 1 Juli 2019. Tanggal tersebut merujuk pada waktu berakhirnya kontrak Irving pada tahun ini.

Perkataan Ainge berseberangan dengan apa yang dikatakan Irving pekan lalu. Dia tampak belum terlalu yakin dengan masa depannya di klub tersebut. Dia memiliki opsi untuk mengaktifkan opt out kontraknya untuk melakukan tes terhadap statusnya sebagai free agency.

“Apa yang terbaik untuk karier saya, tanya saya pada 1 Juli nanti,” ujarnya waktu itu.

Di sisi lain salah satu bintang incaran Celtics Anthony Davis dipastikan kembali ke dalam timnya New Orleans Pelicans. Namun, sang bintang dinyatakan tidak akan bermain seperti pada masa sebelum dia meminta pergi dari klub tersebut.

Sebelum tenggat waktu trade NBA berakhir pekan ini, dia sempat meminta untuk berpindah klub. Namun, hingga tenggat waktu berakhir klub tidak menemukan tawaran yang sesuai untuk power forward-nya tersebut.

Sementara itu, tim lain yang juga menginginkan jasa Anthony Davis, Los Angeles Lakers, harus gigit jari setelah tawarannya ditolak oleh Pelicans.

Rumor yang menyebutkan klub menawarkan hampir semua aset pemain cadangan dan bintang muda yang dimilikinya untuk Davies membuat kondisi internal tim goyah.

Magic Johnson, pemain legendars NBA dan kini presiden LA Lakers, merujuk pada Los Angeles Times, disebutkan akan mengadakan pertemuan dengan tim pada akhir pekan ini.

Pertemuan tersebut diadakan untuk menghangatkan kembali kondisi ruang ganti yang sempat bersitegang karena rumor trade itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper